Demi Terlihat Jelas PPK Ngantang Sampai Naik Meja Pasang Plano

Admin JSN
24 Februari 2024 | 05.57 WIB Last Updated 2024-02-23T23:37:06Z

Demi Terlihat Jelas PPK Ngantang Sampai Naik Meja Pasang Plano

POLITIK | JATIMSATUNEWS.COM: Malam sudah mulai datang ketika penghitungan suara  rapat pleno di PPK Kecamatan Ngantang.  Jeda sebentar untuk pelaksanaan sholat maghrib penghitungan kembali dilakukan. 

Agak gaduh ketika total hitung salah satu nomor melebihi angka total seharusnya.  Ternyata ada kesalahan total hitung karena suara caleg dimasukkan juga ke partai. 

"Yang sah seharusnya satu namun dihitung dua. Nah ketika pembukaan surat suara dihitung ulang, baru diketahui ada kesalahan dalam penghitungan. Akhirnya selesai masalah di pleno PPK ini," ucap Ketua PPK ngantang Agus Sudarmanto.

Selanjutnya Agus juga menjelaskan bahwa beberapa koreksi juga dilakukan di tingkat Pleno PPK ini.  Mulai dari salah penulisan hingga penghitungan tanpa kecurigaan ada pemainan.

"Semua kesalahan wajar ya.  Seperti salah hitung atau salah tulis.  Ini bisa terjadi pada siapapun. Nah di tingkat PPK inilah semua dibetulkan," ucap Agus. 

Terlihat,  saksi menatap ke depan,  demikian juga petugas KPPS yang ikut menjadi petugas pada penghitungan suara.  Agar terlihat jelas sampai-sampai petugas naik meja untuk memasang Plano.

"Kami total melakukan pekerjaan ini agar tidak ada kesalahan. Bisa disaksikan dan diterima semua pihak," ucap Agus. 

Berlangsung hingga tengah malam proses penghitungan suara berlangsung sampai saksi tidak meminta meneruskan.

"Untuk waktu kami sampaikan pada peserta hitung. Kalau saksi minta terus ya terus,  kalau minta dilanjutkan besok ya lanjut besok.

Ngantang memiliki 13 Desa, ketika berita ini diturunkan telah melaksanakan semua.  Untuk hasil hitung masyarakat bisa melihat di Desa masing-masing atau di tempat rapat pleno. 

"Kami sudah meminta pada KPPS untuk memajang C1 Salinan di desa masing-masing dan nanti juga akan memasang D Hasil tingkat Kecamatan," papar Agus menutup wawancara dengan JatimSatuNews Kamis, 22/2/2024. ANS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Terlihat Jelas PPK Ngantang Sampai Naik Meja Pasang Plano

Trending Now