Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Siswa SMP Berencana Akan Tawuran, Berhasil Digagalkan Polsek Kalangbret

Admin JSN
23 September 2024 | 19.01 WIB Last Updated 2024-09-23T12:01:34Z

 

Polsek Kalangbret saat melakukan pembinaan kepada siswa SMP yang terlibat dalam rencana tawuran, didampingi oleh orang tua siswa.

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Polsek Kalangbret Polres Tulungagung berhasil menggagalkan rencana tawuran antar siswa SMPN 4 Kota Tulungagung dengan siswa SMPN I Kauman. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 22 September 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi, melalui Kasihumas Polres Ipda Nanang M, mengungkapkan bahwa pembinaan kepada para siswa yang terlibat dilakukan pada Senin, 23 September 2024, di Mako Polsek Kalangbret. Dalam pembinaan tersebut, siswa-siswa SMPN 4 Kota Tulungagung yang berencana menyerang SMPN I Kauman dipanggil untuk diberikan pengarahan.

“Kapolsek Kalangbret, Kanit Intel, dan Kanit Reskrim pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB melakukan pembinaan terhadap siswa yang terlibat. Rencana tawuran tersebut berhasil digagalkan berkat informasi yang diterima dari guru pembina SMPN 4 Kota Tulungagung,” ujar Ipda Nanang.

Informasi awal diperoleh dari guru pembina SMPN 4, yang melaporkan adanya sejumlah siswa kelas 8 dan 9 yang tidak hadir di sekolah pada hari kejadian. Polsek Kalangbret segera melakukan langkah antisipasi dengan razia, sehingga rencana tawuran dapat digagalkan.

Untuk mencegah kejadian serupa, Polsek Kalangbret telah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan memberikan pembinaan serta pengarahan. Para siswa yang terlibat juga diharuskan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. 

Pembinaan dilakukan dengan pendampingan dari orang tua siswa, dengan harapan orang tua dapat memberikan bimbingan dan pengawasan lebih lanjut di rumah.

"Kami berharap, dengan keterlibatan orang tua, siswa akan lebih memahami pentingnya menjauhi tindakan yang merugikan seperti tawuran," tandas Ipda Nanang. (NK)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SMP Berencana Akan Tawuran, Berhasil Digagalkan Polsek Kalangbret

Trending Now