Rehabilitasi Dam Jatirejo Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Tulungagung

Admin JSN
20 September 2024 | 13.40 WIB Last Updated 2024-09-20T06:40:52Z
Dam Jatirejo yang sebelumnya mengalami kerusakan akan direhabilitasi agar dapat difungsikan kembali 

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM - Proyek rehabilitasi Dam Jatirejo yang ditargetkan selesai bulan November 2024 berjalan lancar dan proses pengerjaannya sangat baik.

Dam Jatirejo sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga mengakibatkan air yang masuk saluran intake irigasi dan saluran yang biasa dimanfaatkan mengairi area persawahan menjadi berkurang.

Pembangunan rehabilitasi Dam Jatirejo yang berfungsi menaikkan elevasi air Sungai Catut, bermanfaat untuk mengairi baku sawah Daerah Irigasi (DI) di Daerah Jatirejo yang luasnya kurang lebih 67.00 Ha.

Bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Tulungagung 2024, melalui dinas terkait pembangunan rehabilitasi DAM Jatirejo ini. Nilai Kontrak pembangunan mencapai Rp906.387.400,00 (sembilan ratus enam juta tiga ratus delapan puluh tujuh ribu empat ratus rupiah) ditargetkan selesai pada tanggal 13 November 2024, dengan rincian pembangunan struktur Dam Jatirejo sebagai berikut:

a. Rehabilitasi bagian tubuh Dam Jatirejo 1 buah.

b. Lantai Dam dan servis pintu pembilas 1 buah.

Rehabilitasi Dam Jatirejo yang dikerjakan mulai 17 Juli 2024 - 13 November 2024, bertujuan untuk meningkatkan fungsi Dam Jatirejo dalam membantu mengairi baku sawah daerah irigasi di Desa Jatirejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Selain itu, juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan sektor pertanian di sebagian wilayah Kabupaten Tulungagung. (NK)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rehabilitasi Dam Jatirejo Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Tulungagung

Trending Now