Tingkatkan Literasi Siswa | SMP NURUL FALAH Adakan Pelatihan Jurnalistik

Eko Rudianto
09 Mei 2024 | 21.52 WIB Last Updated 2024-05-09T14:53:33Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Selasa, 14 Desember 2021 menjadi hari bersejarah bagi siswa-sisiwi SMP Nurul Falah Dampit, pasalnya hari ini adalah tonggak awal ditegakkanya literasi pada sekolah ini. untuk itu dirasa pelatihan jurnalistik ini perlu dilakukan. diiikuti oleh kurang lebih 50 siswa dan siswi yang antusias mengikuti kegiatan ini membuat susasana hangat dan bersemangat. Kepada Sekolah, Afin Ilham Tsabit menuturkan harapannya kegiatan ini bisa membuat siswa 'melek digital'. hal ini juga selaras apa yang disampaikan oleh KH. M. Anas Bukhori sang pengasuh, beliau juga berharap muncul penulis muda yang bisa mengispirasi dan berdakwah.

acara yang dibuka pukul 08:00 sampai 12:00 tersebut kiranya cukup untuk menjadi bekal siswa dalam mengembangkan karakter jurnalistiknya. aula telah menjadi saksi perjuangan mereka siswa-siswi dalam menuntut ilmu ke-jurnalistik-an. untuk itu program seperti itu kiranya dilakukan secara berkelanjutan dan berorientasi pada dakwah.

harapannya dari kegiatan ini dapat menjadi program tahunan bahkan harian untuk bisa meneruskan dakwah pada dunia maya untuk turut mensuksekan pembangunan karakter peserta didik melalui dunia maya dan mengatasi jajahan sosial media yang menyebabkan degradasi moral.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Literasi Siswa | SMP NURUL FALAH Adakan Pelatihan Jurnalistik

Trending Now