Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Masyarakat Sampang Mulai Keluhkan Pemadaman Listrik Madura Oleh PLN

Admin JSN
05 Maret 2022 | 06.59 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
Masyarakat mulai mengeluhkan
memadaman listrik oleh PLN di daerah Madura terkhusus di Kabupaten Sampang, Sabtu 4/3/2022

Listrik oleh pihak PLN, bagi masyarakat dianggap terlalu lama sehingga masyarakat harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan penerangan walaupun sifatnya hanya sementara.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, masyarakat memanfaatkan cahaya lilin untuk menerangi rumahnya, terlebih bagi mereka yang anak-anaknya masih berstatus pelajar, apalagi saat ini dalam suasana menghadapi ujian.

Seperti halnya yang dialami oleh salah satu warga di Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Sabtu 05/03/2023 dini hari.

Masyarakat harus menyalakan lilin setiap hari sejak terjadinya pemadaman listrik yang sudah kurang lebih 4 hari lamanya itupun waktunya lampu padam menjelang malam hari sekitar 17:00 dan menyala nya tidak menentu terkadang sampai larut malam.

Terpisah, Juwairiyah salah satu pelaku ekonomi kreatif yang usahanya di pertokoan sangat membutuhkan penerangan listrik dan mengeluhkan adanya pemadaman listrik yang terlalu lama dan tak menentu, sehingga dirinya harus berusaha menggunakan alat penerangan seadanya, karena tidak memiliki janset.

“Iya betul mas…! pemadaman listrik bergilir ini terlalu lama dan tidak teratur, sehingga saya harus melayani kebutuhan si pembeli dengan alat penerang seadanya yakni lilin dan sentolop,”tuturnya

“Kalau seperti ini terus, ya masyarakat yang harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli lilin dan sebagainya, apalagi bagi mereka para guru ngaji di musholla yang harus mengajari ngaji para santri nya, dan juga bagi para orang tua yang memiliki anak-anak yang sekolah, karena mereka harus belajar setiap malam," lanjutnya


“Saya berharap semoga masalah ini segera teratasi dan kembali normal seperti sediakala, agar masyarakat hidup tentram dan suasana di Desa Kondusif terlebih di sekitar kampung kami bisa di katakan sedang tidak aman-aman saja karena akhir-akhir ini banyak kehilangan sepeda motor dan peralatan lainnya," harapnya. 


Hingga berita ini dinaikkan, masyarakat tetap antisipasi mencari dan menyiapkan alat penerangan seadanya seperti lilin dan sebagainya, itu menjadi sarana utama bagi masyarakat menengah kebawah sebagai fasilitas didalam rumah warga.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Sampang Mulai Keluhkan Pemadaman Listrik Madura Oleh PLN

Trending Now