Terbuka untuk Pengabdian : Kelurahan Menur Pumpungan Sambut Baik Mahasiswa UPN “Veteran” Jatim Kelompok 3 di Acara Pembukaan KKN-T

Admin JSN
14 Agustus 2024 | 18.58 WIB Last Updated 2024-08-17T01:41:24Z

 

Lurah Menur Pumpungan, Bapak Ali Pranoto, bersama jajaran staf dan perwakilan mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur dalam acara pembukaan KKN-T Bela Negara di Kelurahan Menur Pumpungan

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM – Kelurahan Menur Pumpungan menyambut dengan antusias kehadiran mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Jawa Timur Kelompok 3 dalam acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Bela Negara. (08/08/2024)

Acara pembukaan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Menur Pumpungan tersebut dimulai pukul 09.00 pagi dan dihadiri oleh Lurah Menur Pumpungan, Bapak Ali Pranoto, SKM., M.Kes, Ibu Dani selaku perangkat kelurahan dan Ibu Pini selaku perwakilan pengurus UMKM kelurahan Menur Pumpungan, serta 28 Mahasiswa anggota Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Bela Negara kelompok 3.

Bapak Ali Pranoto dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur. 

"Kami selalu terbuka terhadap mahasiswa yang akan melakukan KKN di sini. Tidak perlu jauh-jauh, banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi KKN di Surabaya seperti Menur Pumpungan ini,” ujar Lurah Ali Pranoto. 

Beliau juga berharap kehadiran mahasiswa dapat memberikan dampak positif bagi warga Kelurahan Menur Pumpungan, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup.

Didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Gyska Indah Harya, SP., M.Agr, 28 mahasiswa dari berbagai fakultas di UPN Jatim akan menjalankan program pengabdian masyarakat selama dua minggu ke depan. Dengan tema "Siap Mengabdi dan Berinovasi," mahasiswa akan fokus pada sejumlah program kerja yang telah disepakati bersama, antara lain pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan, dan program kesehatan lingkungan.

Muhammad Afif, selaku koordinator acara, menjelaskan bahwa program-program yang akan dilaksanakan telah dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat setempat. 

"Kami telah melakukan survei dan merancang program yang relevan dengan kondisi di Kelurahan Menur Pumpungan. Kami berharap dapat membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada," ujarnya.

Menanggapi paparan dari Muhammad Afif, Bapak Lurah Ali Pranoto menyatakan harapannya untuk melihat hasil nyata yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat selama kurun waktu empat belas hari berlangsungnya program KKN-T ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terbuka untuk Pengabdian : Kelurahan Menur Pumpungan Sambut Baik Mahasiswa UPN “Veteran” Jatim Kelompok 3 di Acara Pembukaan KKN-T

Trending Now