Luar Biasa! Kolaborasi Mahasiswa KKN-T Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur dan Karang Taruna RW 005 Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Desa Kemiri, Sidoarjo

Admin JSN
26 Agustus 2024 | 20.56 WIB Last Updated 2024-08-26T13:56:28Z

 

Kolaborasi mahasiswa KKN-T Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur dan Karang Taruna RW 005 semarakkan HUT RI ke-79 dengan berbagai kegiatan seru di Desa Kemiri, Sidoarjo

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Acara yang digelar pada 18 Agustus 2024 dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 ini sangat memberi antusias baik warga setempat ataupun diluar RW 005. 

Kolaborasi yang terjalin dengan baik antara perangkat desa, karang taruna, dengan mahasiswa KKN-T Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur Gelombang 2 Kelompok 5. 

Hal ini memberikan semangat tersendiri dari dalam lubuk hati para panitia karena panitia mendapat respon yang baik dari para perangkat desa.

H. Usman,M.M.Kes. Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo ikut meramaikan acara pertama yaitu senam pagi yang dilakukan sebelum jalan sehat berlangsung. 

Beliau juga memberikan sepatah dua patah untuk HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dan juga ikut menikmati acara hiburan pada pagi hari.
Dimulai pada pukul 06.00 WIB tidak membuat para warga merasa bermalasan namun sebaliknya para warga sudah hadir ditempat dan meramaikan bazar yang telah disediakan. 

Bazar yang dihadirkan juga membantu para UMKM terkhususnya di RW 005 agar dapat mendirikan stand jualan dan sekaligus agar produk mereka lebih dikenal mulai dari warga di sekeliling para UMKM.

Doorprize yang diberikan tidak main-main! Mulai dari sembako seperti gula, minyak, beras sampai mesin cuci, kipas angin, tv, bahkan sepeda listrik dan masih banyak lagi. 

Nantinya yang mendapatkan doorprize adalah warga peserta jalan sehat yang mana merupakan warga RW 005 yang nomor undiannya beruntung terpilih.

Ketua RW 005, Bapak Sunarto, SE menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia terkhususnya para mahasiswa KKN-T Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur Gelombang 2 Kelompok 5.

"Saya Ketua RW 005 mewakili panitia HUT RI Ke-79 mengucapkan terima kasih banyak
kepada adik-adik KKN dari UPN "Veteran" Jawa Timur, dengan adanya bantuan adik-adik
KKN pada acara ini panitia menjadi lebih ringan dan acara menjadi meriah. Mudah-mudahan
pengalaman bergabung pada RW 005 dapat dijadikan ilmu dalam bermasyarakat kedepannya. Mudah-mudahan kedepannya tetap terjalin silahturami dengan karang taruna RW 005, sampaikan ucapan terima kasih kami dari pengurus RW 005 Kemiri Indah Sidoarjo kepada 28 anggota kelompok KKN. Mohon maaf kalo ada kekurangan dalam pelayanan saya menyambut adik-adik mohon dimaafkan," harapnya.

Sementara itu, menurut Muhammad Vikrie Azhari selaku Ketua KKN-T Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur Gelombang 2 Kelompok 5 mengucapkan terima kasih atas kesempatannya dan juga mohon maaf bila ada kekurangan.

“Saya mewakili teman-teman KKNT Bela Negara Gelombang 2 Desa Kemiri, mengucapkan
terima kasih sebesar besarnya kepada bapak sunarto selaku ketua RW 5 karena telah
memberikan kami satu kesempatan untuk belajar dan ikut turut serta dalam kegiatan pesta
rakyat yang di adakan di RW 5. ini merupakan suatu kehormatan untuk turut membantu dan
berkontribusi total dalam acara ini . mudah mudahan apa yang kami semua serap dapat menjadi amal dan ilmu yang bermafaat bagi kami. selebihnya, saya pribadi dan mewakili
teman teman semua memohon maaf jika kami membuat kesalahan dan mengucapkan kata
atau perbuatan yang kurang berkenan. semoga kedepannya komunikasi dan silaturahmi ini
dapat terjalin dengan baik dan terus berjalan,” ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Biasa! Kolaborasi Mahasiswa KKN-T Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur dan Karang Taruna RW 005 Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Desa Kemiri, Sidoarjo

Trending Now