Sutiaji Mundur Risma Gandeng Gus Hans

Admin JSN
29 Agustus 2024 | 20.46 WIB Last Updated 2024-08-29T13:49:24Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Akhirnya, PDI Perjuangan (PDIP) mengusung Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Gus Hans sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024 dan bakal Calon Wakil Gubernur Jatim. 

Mantan Wali Kota Surabaya Risma positif bersanding dengan  KH Zahrul Azhar Asad atau Gus Han sebagai bakal calon wakil gubernur. Hal ini telah membantalkan kabar bahwa Sutiajilah yang akan mendampingi Risma. 

Kabar diperoleh dari Sutiaji bahwa dirinya mengundurkan diri karena tidak direstui keluarga. 

"Rupanya Allah menghendaki yang terbaik. Istri tidak berkenan untuk berlaga di kancah politik. Maka tepat pkl 15.30 kemarin says telpon ke DPD untuk mohon diri dan diminta nunggu sampai pkl 22.30. Saya lebih mementingkan keluarga, " ujar Sutiaji pada JATIMSATUNEWS.

Dengan demikian sosok Sutiaji tidak lagi baka bertarung merebut Jatim 2 bersama Risma. Digantikan Gus Jam. 

Adapun  Gus Han adalah pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang dan Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang.

Risma-Gus Hans akan bertemu terlebih dahulu di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim pada pukul 18.00 WIB hari ini, Kamis 29/8/2024. Selanjutnya mendaftar ke KPU Jatim pada pukul 19.30 WIB. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sutiaji Mundur Risma Gandeng Gus Hans

Trending Now