Keseruan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kebun Raya Purwodadi

Admin JSN
17 Agustus 2024 | 13.32 WIB Last Updated 2024-08-17T06:32:04Z

 

Para karyawan Kebun Raya Purwodadi bersama BRIN menikmati kegiatan jalan sehat dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, mengenakan atribut merah putih sebagai simbol cinta tanah air

PURWODADI | JATIMSATUNEWS.COM – Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia di Kebun Raya Purwodadi merupakan kegiatan yang sangat bermakna, terutama bagi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan PT. Mitra Natura Raya (MNR). Dengan kompak seluruh karyawan Kebun Raya Purwodadi di bawah pengelolah MNR dan seluruh civitas BRIN memperingati dengan penuh kekompakan.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Raya Purwodadi. Menyusuri jalur-jalur yang ada di kebun sambil menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar. Hingga berbagai perlombaan untuk melatih kekompakan.

Dengan mengenakan atribut merah putih, peserta merasakan semangat nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air, serta merasa bangga menjadi bagian dari Indonesia.

Seperti yang disampaikan Galendra Jaya- General Manager Kebun Raya Purwodadi, “rasa cinta tanah air tidak hanya dari atribut merah putihnya saja, tetapi juga dari perbuatan dan etika yang ditunjukkan di lingkungan yang paling dekat yaitu tempat kerja seperti kita semua ini dan pada umumnya Masyarakat, Bangsa dan Negara.”

Selain jalan sehat, pembagian hadiah games jalan memindahkan kertas dan estafet bola membuat acara semakin meriah. Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga melalui lomba, peserta diajarkan tentang sportivitas, kerja sama, dan tantangan. Ini membantu membentuk karakter agar lebih tangguh, kreatif, dan mampu bekerja sama dengan orang lain.

Tak lupa dalam moment ini juga penyampaian dari salah satu Teknisi Penelitian dan Perekayasaan Penyelia BRIN- yang telah mengabdi selama 38 tahun. “Banyak kenangan indah, manis maupun sedih yang mewarnai perjalanan bekerja disini, semoga kita selalu diberi Kesehatan,” Imbuh Imam Santoso, S.P.

Keseruan dalam memperingati Hari Kemerdekaan di Kebun Raya Purwodadi tidak hanya terletak pada kegiatannya saja, tetapi juga pada semangat kebersamaan dan rasa cinta tanah air yang ditumbuhkan oleh semua peserta. Momen tersebut menjadi kesempatan untuk merenungkan perjuangan para pahlawan dan bagaimana kita bisa berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Semoga setiap peringatan kemerdekaan yang dilakukan dapat terus menginspirasi kita untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa dan menjaga kelestarian alam demi generasi yang akan datang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keseruan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kebun Raya Purwodadi

Trending Now