Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kebun Raya Purwodadi Tampilkan Anggrek Dendrobium Hibrida di Batu Shining Orchids 2024

Admin JSN
11 Oktober 2024 | 15.34 WIB Last Updated 2024-10-11T08:35:47Z


Kebun Raya Purwodadi menampilkan anggrek yang menjadi ciri khas kebun tersebut, yakni Dendrobium hibrida di Batu Shining Orchids 2024

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Kebun Raya Purwodadi kembali hadir dalam acara Batu Shining Orchids 2024, yang diselenggarakan mulai tanggal 5-13 Oktober 2024 di Batu, Malang. Acara ini merupakan salah satu festival flora di Indonesia yang mempertemukan pecinta anggrek dari berbagai daerah.

Kebun Raya Purwodadi menampilkan anggrek yang menjadi ciri khas dari kebun tersebut, yakni Dendrobium hibrida. Dendrobium hibrida merupakan salah satu jenis anggrek yang terkenal karena keindahan dan keunikan bunganya. Kebun Raya Purwodadi memiliki berbagai varietas Dendrobium hibrida yang berasal dari persilangan spesies-spesies Dendrobium asli Indonesia. Koleksi ini tidak hanya menampilkan beragam warna yang menawan, tetapi juga keanekaragaman bentuk dan ukuran yang memanjakan mata para pengunjung.

Melalui partisipasi ini, Kebun Raya Purwodadi memiliki tujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati Indonesia, khususnya dalam hal anggrek, kepada masyarakat luas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian tumbuhan. Selain itu memperkenalkan kebun raya kepada masyarakat luas sebagai destinasi wisata edukatif dan konservasi.

General Manager Kebun Raya Purwodadi – Galendra Jaya menyatakan, “Keikutsertaan dalam Batu Shining Orchids Week 2024 merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan branding dan promosi Kebun Raya Purwodadi. Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pengunjung dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pelestarian keanekaragaman hayati."

Terdapat beragam informasi program dari Kebun Raya Purwodadi. Salah satunya kelas edukasi. Program edukasi ditujukan untuk siswa dan masyarakat umum, termasuk tour de kebun yang menjelaskan tentang ekosistem, dan pelestarian tanaman. Pengunjung dapat belajar dan mendapat banyak informasi tentang berbagai kelas edukasi yang ditawarkan. Diantaranya: kelas edukasi Anggrek, kelas edukasi Terrarium, kelas edukasi Platycerium, kelas edukasi kompos, kelas edukasi propagasi, dll. 

Kami mengundang seluruh masyarakat untuk meramaikan acara Batu Shining Orchids 2024 sekaligus belajar dan berwisata di Kebun Raya Purwodadi. Mari bersama-sama merayakan keindahan alam dan mendukung upaya pelestarian flora Indonesia.


Kontak Media:

Andi Afrilliya Ani

Corporate Communication Kebun Raya Purwodadi

PT. Mitra Natura Raya

081-2332-33331


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebun Raya Purwodadi Tampilkan Anggrek Dendrobium Hibrida di Batu Shining Orchids 2024

Trending Now