Pasangan Maryoto Bhirowo dan DGY Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat Tulungagung

Admin JSN
23 Juni 2024 | 16.37 WIB Last Updated 2024-06-23T10:40:26Z
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo dan Didik Girnoto Yekti (DGY), menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat 

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029, Maryoto Bhirowo dan Didik Girnoto Yekti (DGY), telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tulungagung, Jawa Timur. Mereka menyerahkan formulir tersebut kepada Ketua dan Pengurus Partai Demokrat, pada Sabtu sore (22/06/2024).

Maryoto dan Didik, yang telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem, menyatakan bahwa Partai Demokrat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peta politik di Tulungagung.

“Kami melamar kepada Partai Demokrat secara berpasangan dan berkolaborasi. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” terang Maryoto Birowo.

𝘽𝙖𝙘𝙖 𝙟𝙪𝙜𝙖: Gus Mujib Terima Rekom DPP Nasdem Calon Bupati Pasuruan → https://www.jatimsatunews.com/2024/06/gus-mujib-terima-rekom-dpp-nasdem-calon.html

Mereka berharap mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan memenangkan Pilkada Tulungagung 2024 dengan dukungan dari beberapa partai lain.


Dalam pertemuan tersebut, Maryoto menyampaikan komitmennya untuk membangun Tulungagung dengan lebih baik jika terpilih. Didik Girnoto Yekti (DGY) juga berjanji untuk menjaga keharmonisan antara bupati dan wakil bupati serta mengutamakan kepentingan rakyat.

“𝙎𝙚𝙢𝙤𝙜𝙖 𝙋𝙖𝙧𝙩𝙖𝙞 𝘿𝙚𝙢𝙤𝙠𝙧𝙖𝙩 𝙗𝙞𝙨𝙖 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙪𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙠𝙖𝙢𝙞, 𝙙𝙖𝙣 𝙠𝙖𝙡𝙖𝙪 𝙠𝙖𝙢𝙞 𝙩𝙚𝙧𝙥𝙞𝙡𝙞𝙝 𝙣𝙖𝙣𝙩𝙞 𝙖𝙙𝙖 𝙝𝙖𝙡-𝙝𝙖𝙡 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙗𝙖𝙞𝙠, 𝙨𝙞𝙡𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙞𝙞𝙣𝙜𝙖𝙩𝙠𝙖𝙣, 𝙠𝙖𝙧𝙚𝙣𝙖 𝙩𝙖𝙣𝙥𝙖 𝙙𝙪𝙠𝙪𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙨𝙚𝙢𝙪𝙖 𝙥𝙞𝙝𝙖𝙠 𝙥𝙖𝙨𝙩𝙞 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙗𝙚𝙧𝙟𝙖𝙡𝙖𝙣 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙗𝙖𝙞𝙠,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Sofyan Heryanto SE, menyambut baik penyerahan formulir pendaftaran dari pasangan Maryoto-DGY. 

Ia mengungkapkan bahwa proses penjaringan calon masih terbuka, dan saat ini dua calon, termasuk Maryoto-DGY, telah mengembalikan formulir.

“𝙄𝙣𝙞 𝙥𝙚𝙣𝙜𝙚𝙢𝙗𝙖𝙡𝙞𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙙𝙪𝙖, 𝙙𝙖𝙣 𝙋𝙖𝙧𝙩𝙖𝙞 𝘿𝙚𝙢𝙤𝙠𝙧𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙢𝙖𝙣𝙜 𝙗𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙢𝙚𝙣𝙚𝙣𝙩𝙪𝙠𝙖𝙣 𝙗𝙖𝙩𝙖𝙨 𝙬𝙖𝙠𝙩𝙪 𝙥𝙚𝙣𝙙𝙖𝙛𝙩𝙖𝙧𝙖𝙣 𝙖𝙩𝙖𝙪𝙥𝙪𝙣 𝙥𝙚𝙣𝙜𝙚𝙢𝙗𝙖𝙡𝙞𝙖𝙣, 𝙠𝙤𝙣𝙙𝙞𝙨𝙞𝙤𝙣𝙖𝙡,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa kedekatan dengan pasangan calon tersebut telah terjalin sejak lama. Lebih lanjut, Sofyan menyatakan bahwa semua keputusan akan ditentukan oleh DPP Partai Demokrat.

“𝙎𝙚𝙢𝙪𝙖 𝙣𝙖𝙣𝙩𝙞 𝙢𝙖𝙨𝙞𝙝 𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙞𝙥𝙪𝙩𝙪𝙨𝙠𝙖𝙣 𝙤𝙡𝙚𝙝 𝘿𝙋𝙋,” tutupnya.

Proses penjaringan calon dari DPC Partai Demokrat Tulungagung akan terus berlangsung hingga ada keputusan lebih lanjut dari DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Pewarta: Nanang Kuncahyo

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasangan Maryoto Bhirowo dan DGY Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat Tulungagung

Trending Now