Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Tepis Dugaan Curang, Erfan KPU Batu Beberkan Alur Penghitungan

Admin JSN
19 Februari 2024 | 12.01 WIB Last Updated 2024-02-19T05:16:27Z

Tepis Dugaan Curang,  Erfan KPU Batu Beberkan Alur Penghitungan 

POLITIK BATU | JATIMSATUNEWS.COM: Merebak rumor penggelembungan suara hingga selisih hasil data pada penghitungan suara pemilu 2024. Terhadap munculnya tuduhan tersebut Erfanuddin, Bidang Teknis KPU Batu menolak asumsi tersebut. 

"Bahwa ada kemungkinan salah input, itu bisa terjadi tetapi kalau dituduh curang atau memainkan suara itu sepertinya tidak mungkin. Karena  ada koreksi ulang atas data yang tertulis berdasarkan scan form C = hasil yang masuk," ucap Erfan sembari menunjukkan Scan Plano dan angka yang diunggah. Memastikan presisi sebelum angka dikirim ke laman web KPU.

Di tempat yang sama saksi yang ikut hadir mengatakan bahwa kemungkinan memainkan angka kecil karena proses penghitungan juga dia saksikan dari awal hingga akhir. 

"Saya menyaksikan sendiri,  angka yang diucapkan sama dengan yang tertera di kertas plano," ucap Ali saksi Gerindra. 

" Kalau di sini saya lihat lancar.  Kayaknya sulit main main data karena srmua masyarakat bisa liat plano," imbuhnya. 

 Diketahui KPU telah membuka web terbuka untuk masyarakat Indonesia bisa mengetahui hasil terkini beserta proses penghitungan sehingga siapapun bisa mengamati. 

"Kalau ingin melihat per tps bisa melihat di laman web ini https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_kab/hitung-suara/wilayah/35/3579/357902/3579022007," ucapnya seraya membagi link saat wawancara dengan JatimSatuNews Minggu, 18/2/2024. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tepis Dugaan Curang, Erfan KPU Batu Beberkan Alur Penghitungan

Trending Now