Soal Deklarasi KH Muzamil Safii Sebut Anies Muhaimin Adalah Pasangan Klop Sesama Cucu Pejuang

Admin JSN
03 September 2023 | 05.26 WIB Last Updated 2023-09-03T00:07:28Z

KH Muzamil Safii Sebut Anies Muhaimin Adalah Pasangan Klop, Sesama Cucu Pejuang

POLITIK | JATIMSATUNEWS.COM: Konstelasi politik dikejutkan dengan munculnya pasangan tak terduga Capres Cawapres Terkini.  Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memorak morandakan prediksi banyak pengamat. Tak ada yang menyangka deklarasi bakal muncul secepat ini sesudah Anies bergandengan lama dengan yang lain. 

Sebuah pilihan tepat menurut KH. Muzamil Safii, dewan pakar DPW NasDem Jawa Timur yang pernah menjabat sebagai wakil bupati Pasuruan. Baginya Pasangan Anies Muhaimin adalah pasangan yang tepat, akan saling mengisi ketika memimpin negeri ini.

"Anis seorang intelektual dan teknokrat yang mempunyai pemikiran  brilian, sementara Muhaimin adalah seorang pejuang dan organisatoris yang ulung sehingga akan mampu menata menuju era perubahan," tutur  Kyai Muzamil menanggapi Deklarasi Capres Cawapres Anies Muhaimin Sabtu, 2/8/2023.

Di mata KH Muzamil sebuah persamaan latar belakang dari keduanya disebut klop. Yakni sesama cucu pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Keduanya sama-sama cucu Pejuang. Anies cucu AR Baswedan seorang pejuang saat menjelang kemerdekaan dan pasca merdeka,  sedangkan Muhaimin adalah cucu KH Bisri Syamsuri seorang pejuang pendiri NU yg juga pejuang kemerdekaan. Sehingga keduanya adalah pasangan yang klop," jelas Kyai. 

Hal yang menurutnya juga akan membawa Indonesia menuju politik kebhinekaan sebagaimana disepakatinya dari ucapan Ketum NASDEM Surya Paloh.

"P Surya menyatakan Selamat tinggal politik Cebong dan Kampret dan menuju politik Kebhinekaan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan faham pluralisme dalam menjaga persatuan dan kesatuan," urai Kyai Muzamil. 

Memastikan Kader NASDEM akan segera tancap gas harapan Kyai PKB juga segera mensosialisakan pasangan Anies Muhaimin di antara para kadernya sebagaimana koalisi Nasdem PKB,  Anies Muhaimin yang resmi deklarasi sebagai Capres Cawapres. 

"Kader NasDem akan segera tancap gaspoll untuk mensosialisasikan pasangan  di daerah masing-masing dan saya berharap PKB juga demikian," papar KH Muzamil dalam wawancara khusus dengan JatimSatuNews. 2/8/2023






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Deklarasi KH Muzamil Safii Sebut Anies Muhaimin Adalah Pasangan Klop Sesama Cucu Pejuang

Trending Now