Upgrading IPNU IPPNU, Ketua KNPI Dampit : Bonus Demografi IPNU IPPNU Tak Perlu Tunggu 2045, Sekarang Bisa!

Eko Rudianto
24 Agustus 2023 | 20.36 WIB Last Updated 2023-08-24T13:37:43Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dampit mendapatkan undangan untuk menjadi narasumber kegiatan upgrading Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Dampit pada, Sabtu 19 Agustus 2023. 

Dihadiri oleh Ketua PK KNPI Kecamatan Dampit Eko Rudianto, juga memberikan materi mengenai pengembangan organisasi. Eko menuturkan beragam cara dalam pengembangan organisasi, tinggal yang akan dikembangan dari aspek mana, Militansi Pengurus, Kemandirian Kader, atau aspek lainnya. 

Selain itu, juga disinggung mengenai output mengikuti IPNU IPPNU, tak perlu menunggu 2045 bonus demokrasi bisa dirasakan, jika setiap pengurus bekerja keras maka hari ini atau esok dalam waktu dekat akan bisa dirasakan. Mulanya dari diri sendiri, baru secara organisasi akan terasa signifikan. 

"Dalam mengembanhkan organisasi banyak jalan, tinggal aspek apa yang ingin digarap, apakah militansinya, kemandirian kader atau yang lain" ujar Eko

"Selain itu, tak perlu mengunggu lama agar bisa merasakan bonus demografi dari ber-IPNU IPPNU, besok bisa. Asalkan para kadernya bekerja keras dan pandai dalam mengambil celah dan memanfaatkan potensi" imbuh Eko

Sementara itu, Eko juga menyampaikan program kerja KNPI dalam rangka menaungi semua Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan (OKP) di Wilayah kecamatan Dampit, dalam waktu dekat akan ada pertemuan untuk membahas tentang KNPI yang akan dihadiri oleh perwakilan OKP. Itu semua dengan tujuan untuk memajukan daerah kecamatan Dampit melalui pemuda. 

Diakhir sesi, diisi dengan tanya jawab dan pembekalan dalam penyusunan program kerja yang strategis serta tawara-tawaran strategi untuk memanfaatkan potensi demi kemajuan organisasi. Eko juga menjelaskan pentingnya bermitra dalam menjalankan roda organisasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upgrading IPNU IPPNU, Ketua KNPI Dampit : Bonus Demografi IPNU IPPNU Tak Perlu Tunggu 2045, Sekarang Bisa!

Trending Now