PK KNPI Dampit Siap Sukseskan, 7 Rangkaian Acara Peringatan HUT RI-78 Kecamatan Dampit

Eko Rudianto
25 Juli 2023 | 14.33 WIB Last Updated 2023-07-25T07:36:06Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Pemerintah kecamatan Dampit menggelar rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 di Aula Kantor Kecamatan Dampit pada Senin, 24 Juli 2023. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Jajaran Muspika/ Forkopimcam, seluruh kepala desa se-kecamatan Dampit, Ketua PK KNPI Kecamatan Dampit, Ketua MWC NU Kecamatan Dampit, Kepala KUA kecamatan Dampit, Polsek Dampit, Danramil Dampit, Dishub Dampit, Korwildik Dampit, Kepala UPT Kesehatan/ Puskesmas, Dewan Masjid Indonesia, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-kecamatan Dampit, serta tokoh masyarakat.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada minggu pertama bulan agustus hingga puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti. Pasanya terdiri dari beberapa agenda mulai dari upacara dan perlombaan, terdapat 5 cabang perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba gerak jalan yang semi LBB yang diikuti oleh instansi, lembaga dan umum, lomba Kebersihan dan semarak desa, lomba kebersihan tempat ibadah, lomba kesehatan sekolah, dan lomba linmas. Selain itu acara ditutup dengan tasyakuran berupa Khotmil Qur'an, pengukuhan Paskibra Kecamatan, serta Pemberian tali asih untuk pejuang veteran. 

Camat Dampit, Abai Saleh menjelaskan semua kalangan harus berpartisipasi untuk turut ikut serta dalam mensukseskan acara ini. KNPI sebagai mitra strategis camat harus berperan, seluruh akomodir OKP yanga ada di kecamatan Dampit diserahkan penuh kepada ketua KNPI 

"Untuk memberikan peran Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam acara ini, saya serahkan semuanya kepada KNPI, harus diakomodir" ujar Abai Saleh

Sementara itu, Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dampit mengaku siap berpartisipasi dalam acara ini.

"Siap pak Camat, akan segera kami komunikasikan dan kami akomodir seluruh OKP yang ada di kecamatan Dampit" ujar Eko

KNPI akan berperan dominan pada acara ini, mulai dari akomodir pasukan peserta upacara, panitia pelaksana perlombaan hingga acara tasyakuran. Selain membahas hal teknis pelaksanaan untuk mensuporrt camat Dampit juga membuat aturan kewajiban partisipasi desa,lembaga/instansi, kewajiban bagi pejabat pemerintah untuk memberikan penggalangan dana dan lain-lain.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PK KNPI Dampit Siap Sukseskan, 7 Rangkaian Acara Peringatan HUT RI-78 Kecamatan Dampit

Trending Now