Kolaborasi Pedagang Lokal Dengan PKL Guyub Bangil Bangkit

18 Juni 2023 | 15.44 WIB Last Updated 2023-06-18T10:40:47Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Kisah Para PKL Bangil Bangkit dibentuk oleh Seorang pemuda dari Pogar yang Bangun dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi Covid 19 dampaknya sangat terasa sekali bagi para PKL di Bangil.

Di hari Minggu (18/6/2023) Pagi.Para PKL Bangil Bangkit jemput bola rutinitas Minggu pagi mereka sudah Prepare dagangannya mulai jam 06.00 sampai teriknya matahari menyengat sekitar 11.30 WIB mereka Melakukan Gladi bersih diarea stand mereka masing-masing. "Jenis yang dijual Belikan pun Bervariasi mulai dari Gorengan,Sosis Bakar,Minuman, Kue Basah, Makanan Tempo dulu Doeloe,makanan kekinian, pakaian, dan lain-lain sebagainya sesuai konsep Ala Seperti di alun-alun Kota Batu.tutur katanya" Mas Anam.

Pedagang dari berbagai jenis yang dijual Belikan jadi satu ditimur alun-alun Bangil. kisah Para PKL Bentuk Rombongan Pasar Rakyat keliling Hingga berubah menjadi wadah Panguyuban Pedagang diatas trotoar mereka Berdagang.

Sebagai Penggagas Ide Jualan Keliling yang Akhirnya menetap disatu titik yaitu Alun-alun Bangil.sebagai sarana mereka Berjualan pemuda ini sebagai Ketua Paguyuban Pedagang kaki lima yang sekarang mempunyai Komunitas PKL Bangil Bangkit.Sebut saja Mas M.Choirul Anam Selaku ketua Panguyuban PKL.
Mas Choirul Anam memang sudah lama terjun dibidang dagang semenjak SD sudah berjibaku di Dunia pasar Bangil.

"Uniknya lagi ditengah-tengah Ngopi pas Waktu ngobrol sama Mas Anam tiba-tiba ada yang datang mau izin usaha ditempat Paguyuban Bangil Bangkit sebut saja Dia Mbak Putri Yeni Setiawati asli Bangil mas Anam pun langsung kasih sarana tempat jualan tanpa basa-basi Mbak Putri pun bertanya Berapa untuk Biayanya.Mas Anam pun spontan tidak usah mbak nanti kalau mbak sudah berjualan,Baru disitu nanti ada petugas yang menarik iurannya,"Pungkasnya.

Harapan Mas Anam Sapaan Akrabnya untuk semua para PKL agar lebih tanggap kedepannya tidak pasif dalam jualan juga Harus Bisa menerima kritik dan saran untuk bisa perkembang dan Apresiasi mas Anam nggak sampai disitu aja Mas anam juga mengajak Pemuda-pemuda di kampungnya agar bisa saling berkerja sama membangun Perekonomian Lokal dikampung Halamannya.

"Sentuhan Dinaslah yang sangat diharapkan oleh Mas Anam dan Rekan-rekan PKL lainnya Agar mereka bisa ikut Bimbingan khusus melalui Wadah UKM dari Disperindag Agar para PKL bisa berkembang dan mampu bersaing dengan owner lainnya"Pungkasnya.(edr/mad)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi Pedagang Lokal Dengan PKL Guyub Bangil Bangkit

Trending Now