Ajang Festival Bandeng Jelak 4 Digedung Kesenian Kota Pasuruan 2023

23 Juni 2023 | 09.55 WIB Last Updated 2023-06-27T06:37:37Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: "Sebagai Tuan Rumah Acara Saifullah Yusuf Sapaan Akrabnya (Gus Ipul) Sangat senang dan Mengesankan Bisa jadi Tuan Rumah dikota sendiri. Melalui Festival Bandeng Jelak 4 yang berada dihalaman Gedung kesenian dan Juga Gedung P3GI EXPO CITY  Untuk Para Pelaku UMKM yang dimulai Tangga 21,22,23 Juni 2023 Untuk Acara "UMKM Bangkit Lebih Kuat". tuturnya.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan Mualif Arif menyebutkan makanan yang dihidangkan meliputoi: batari, bandeng bakar, sate bandeng, dan lain sebagainya. Selain itu, Ayik, sapaan akrabnya mengatakan, akan ada agenda bakar bandeng dalam rangkaian festival bandeng Jelak 2023 di halaman Gedung Kesenian, Kota Pasuruan.

Total bandeng Jelak yang disiapkan untuk acara bakar-bakar sekitar tiga ribu ekor," kata Ayik kepada Harian Disway, Kamis 22 Juni 2023.

Festival bandeng jelak juga menjadi kompetisi bandeng jumbo. "Tekstur dagingnya tidak berbau lumpur sama sekali. Bahkan, kini banyak olahannya 
seperti botok atau stik duri bandeng," jelas Ayik.

Adapun perbedaan bandeng jelak dengan bandeng lain terletak pada rasanya yang khas, yakni tidak berasa tanah, serta lebih gurih dan sedap. Meskipun secara ukuran relatif lebih kecil dibanding bandeng dari Sidoarjo dan Gresik.

Dalam festival bandeng jelak biasanya diadakan kontestasi bandeng dan bazar Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Bandeng Jelak.

Tidak hanya itu, gelaran tersebut juga biasanya dimeriahkan dengan hiburan dari musisi lokal Pasuruan agar semakin menambah semarak suasana.

Pada gelaran festival kali ini penyelenggara akan menghadirkan penyanyi yang baru saja dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2023, yaitu Salma Salsabil.

Pada gelaran festival kali ini penyelenggara akan menghadirkan penyanyi yang baru saja dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2023, yaitu Salma Salsabil.

Juga Dimeriahkan oleh Band dan Sanggar tari Pasuruan kota ada 432 Project,Liberika Band,dan Sanggar Mustika Laras.Sebelum Acara ditutup Oleh Salma Salsabil,"Pungkasnya.(edr)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajang Festival Bandeng Jelak 4 Digedung Kesenian Kota Pasuruan 2023

Trending Now