Makin Malam Stand KPK NU Malang Malah Laku Kain Seharga Setengah Juta di Jatim NU Vaganza Lirboyo Kediri

Admin JSN
18 Maret 2023 | 22.47 WIB Last Updated 2023-03-26T00:40:48Z
Makin Malam Stand KPK NU Malang Malah Laku Kain Seharga Setengah Juta di Jatim NU Vaganza Lirboyo Kediri

KEDIRI I JATIMSATUNEWS.COM: Penyelenggaraan Jatim NU Vaganza yang di dalamnya ada Expo UMKM warga NU se Jawa Timur terbukti sukses menyedot pengunjung tak kenal waktu. Semakin malam pengunjung makin memenuhi area stand yang disediakan panitia. Baik di lokasi Indoor maupun outdoor, Sabtu 18/3/2023.

Setidaknya hal ini berlaku di salah satu stand yang cukup ramai pengunjung yakni stand dari PCNU Kabupaten Malang.  Mengikut sertakan para KPK NU, Komunitas Pengusaha Kecil Nahdhatul Ulama binaan LPNU Kabupaten Malang komoditas yang dibawa laris manis. Mulai permen, teh murbei, aneka olahan bandeng, hingga kain batik tulis dan ecoprint semuanya membukukan penjualan yang tak sedikit.

"Otak-otak bandeng ludes,  yang lain tinggal sedikit. Permen viral,  makaroni, teh celup murbei,  beras, minyak goreng, kaligrafi, hijab ecoprint dan kaiinya laku semua," ungkap Zainuri, penjaga stand yang di KPK NU merupakan Manager Produksi.

Bukan hanya yang berharga murah,  yang relatif mahal dengan kualitas sepadan pun laku juga. 

"Kaligrafi seharga 200 ribu dan 400 ribu laku.  Bahkan kain yang nilainya setengah juta juga baru saja dibeli seorang wanita berhijab pink itu," jelas penjaga Anis dan Sumiati seraya menunjukkan pembelinya pada JatimSatuNews. 

Berharap ada lagi kegiatan seperti ini ketua KPKNU LPNU Kabupaten Malang Anis Hidayatie menyebut harusnya kegiatan ini bukan hanya satu hari. Kalau melihat animo dan jauh jarak tempuh pengunjung dan peserta mestinya bisa dilaksanakan 3 hari. 

"Apresiasi khusus untuk panitia. Stand yang disediakan sangat baik,  begitupun posisi dan kemasan acaranya.  Kami puas,  mungkin bisa menjadi evaluasi untuk menyelenggarakan lebih dari 1 hari," jelas Anis. 
Foto: KH Fauzan (batik)  dan Ketua PCNU kabupaten Malang KH Khamim

Menanggapi keinginan peserta Gus Muhammad Qodri sebagai Panitia NU Award meminta peserta bersabar. 
"Sabar, Ini Cari Model, Sinergi dalam Menapaki Abad Kedua NU Dalam Kedigdayaan dan Berkelanjutan," ujarnya. 

Sukses acara juga membuat inisiator berdirinya KPKNU Prof.Dr.KH Fauzan Zenrif menyampaikan terima kasih khusus pada panitia penyelenggara. Gus Salam sebagai Ketua Pelaksana, Gus Qodri sebagai Panitia NU Award, dan Nonot Sukrasmono serta Abah Jamil sebagai PIC Expo NU Vaganza.

"Atas nama PCNU Kabupaten Malang, ingin mengucapkan terima kasih pada Panitia Ekspo yg sdh menyiapkan semua dg sangat baik. Jenengan semua liar biasa melayani kami dg sebaik-baiknya. Semoga Allah swt mencatat semua amal sebagai kebaikan dan Allah membalas sebaik-baiknya. Amin," tutur lelaki yang biasa dipanggil kyai profesi itu di lokasi Indoor sambil menikmati dawet 88.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makin Malam Stand KPK NU Malang Malah Laku Kain Seharga Setengah Juta di Jatim NU Vaganza Lirboyo Kediri

Trending Now