HUT KOTA PASURUAN KE 377

04 Maret 2023 | 05.56 WIB Last Updated 2023-03-04T05:03:38Z


Dalam rangka HUT kota Pasuruan ke-377, pemerintah daerah mengadakan pawai mobil hias pada Rabu siang (1/3/2023). Pawai dengan tema folklor harmonie ini diikuti oleh 34 kelurahan yang ada di kota Pasuruan, dan 11 partisipan dari BUMD dan BUMN.

"Kita gelar pawai mobil hias untuk melihat wajah kota Pasuruan melalui kelurahan-kelurahan yang memiliki tradisinya masing-masing," ujar Bupati Pasuruan, K.H. Saifullah Yusuf.

Perayaan HUT kota Pasuruan ini menjadi istimewa. Sebab, sekaligus menyambut MTQ Jawa Timur ke XXX di Pasuruan September mendatang.

Baca juga:  Menambah Skill Anggota, Pokmas Ruang Millenial Gelar Pelatihan Sari Buah

Pawai dimulai pada pukul 1 siang dari GOR Kota Pasuruan kemudian melewati jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, jl. Pahlawan, tembus ke jl. Raya Pantura dan jl. Soekarno Hatta. Selanjutnya, peserta menyapa warga di alun-alun hingga sampai di gedung Tourism Information Center (TIC). Di sinilah Walikota dan Wawali serta para pejabat berkumpul. Hal ini dimanfaatkan peserta pawai untuk berhenti sejenak untuk sekedar menyapa dan melambaikan tangan atau beratraksi juga di sana.

Selanjutnya, peserta meneruskan perjalanan ke jl. K.H. Wachid Hasyim, jl. Panglima Sudirman, jl. Untung Suropati, dan jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo. Hujan kemudian mengguyur saat peserta hendak mencapai garis finish di GOR Kota Pasuruan. Meski demikian, sedikitpun tak menyurutkan semangat dan antusias warga maupun peserta dalam memeriahkan pawai tersebut. (Edelweis)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT KOTA PASURUAN KE 377

Trending Now