Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Dulu Abah Anton Sekarang Juga Abah Anton, Mbah Penjual Tiwul Pasar Tradisional Sawojajar Bahagia Disambangi Calon Wali Kota Malang

Anis Hidayatie
07 Oktober 2024 | 10.41 WIB Last Updated 2024-10-07T06:17:25Z


Abah Anton kunjungi Pasar Tradisional Sawojajar 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Menjejaki Pagi, Abah Anton menyapa para penjual di kawasan Sawojajar kota Malang. Sosok yang pernah menjabat Walikota Malang dan sekarang maju lagi bersama H. Dimyati menuju kursi Wali Kota  Malang itu menyempatkan menyapa para pedagang pasar tradisional Sawojajar dan Madyopuro di Kecamatan Kedungkandang.

 Kunjungan Abah Anton yang tiba-tiba sontak disambut antusias oleh para pedagang. Tak segan berinteraksi dan berdialog langsung dengan Abah Anton.

Farida, salah satu pedagang di pasar Sawojajar spontan mendoakan kesuksesan Abah Anton dalam pemilihan mendatang. 

“Semoga sukses, semoga Kota Malang bisa tambah maju,” ucap Farida dengan penuh harapan.

Sementara itu, Bu Solehah, pedagang jenang madura, mengapresiasi langkah Abah Anton yang dianggap merakyat. Sembari melayani permintaan foto para pedagang, Abah Anton menyempatkan diri singgah di Bubur Madura, milik Solihah. Abah Anton mencicipi Bubur Madura dan meminta doa restu kepada pedagang.

"Abah Anton sudah pernah membuktikan, sedangkan yang lain baru menjanjikan. Lagian kita juga tidak kenal dengan yang lain. Makanya kita pilih Abah Anton, dan Pak Dimyati,"urai Solihah.

 “Sudah pernah membuktikan, makan jenang madura, saya tetap pilih Abah Anton,"ujar Bu Solehah sambil tersenyum.

Kunjungan Abah Anton ini juga diwarnai dengan sesi foto bersama para pedagang di setiap sudut bedak pasar. Abah Anton menjadi rebutan foto. 

Di tempat yang sama Mbah Wadiah  yang sudah 15 tahun berjualan tiwul, menyatakan dukungannya yang konsisten kepada Abah Anton. 

“Dulu Abah Anton, sekarang juga Abah Anton. Pilihan saya gak pernah berubah,” ungkap Mbah Wadiah yang tinggal di Sawojajar, Gang Baitul Makmur.

Menilai kondisi pasar, Abah Anton memberikan tanggapannya. 

“Pasarnya bagus, kita teruskan pembangunan untuk kesejahteraan pedagang Sawojajar,” ujar Abah Anton, menggarisbawahi komitmennya untuk terus mendukung kemajuan perekonomian masyarakat Malang, khususnya para pedagang kecil.

Abah Anton sebelum meninggalkan Pasar Sawojajar, kembali meminta para pedagang untuk mendoakannya dirinya dan H. Dimyati agar diberi kemudahan semua urisana termasuk dalam pencalonanya.

"Kami  berdua mohon doa restunya, mari berjuang bersama-sama untuk saling bahu-membahu menyampaikan kwpada selurih teman-teman untuk memilih pasangan nomor urut tiga,"tukasnya.

Pada saat yang sama Abah Mohtar pembina Persatuan Pedagang Pasar Kota Malang (P3KM) berterina kasih kepada  Abah Anton, yang sudah berkunjung ke Pasar Sawojajar.

"Kami semua para pedagang berharap memiliki Pemimpin yang perduli dwngan pedagang kecil. Satu-satunya harapan kami.ya Abah Anton dan Pak Dimyati,"ujarnya

Menurut seorang pedagang laki laki yang menyaksikan, sambutan hangat terhadap kunjungan ini menjukkan  kuatnya hubungan Abah Anton dengan warga setempat. Ia  Berharap kepemimpinan Abah Anton berikut juga bisa membawa perubahan positif bagi Kota Malang. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dulu Abah Anton Sekarang Juga Abah Anton, Mbah Penjual Tiwul Pasar Tradisional Sawojajar Bahagia Disambangi Calon Wali Kota Malang

Trending Now