Sosialisasi Lingkungan Dengan Dengan Membuat Bak Sampah Dari Tong Bekas Tingkat TK di Desa Bicak Oleh Mahasiswa KKN-T Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Admin JSN
18 Agustus 2024 | 13.26 WIB Last Updated 2024-08-18T06:26:51Z
Mahasiswa KKN ajarkan cara membuat bak sampah dari tong cat bekas kepada anak-anak TK

MOJOKERTO|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa KKNT UPN Veteran Jawa Timur mengadakan kegiatan sosialisasi lingkungan yang dilaksanakan di tingkat TK sekitar Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (12/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuat bak sampah dari tong cat bekas.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dibeberapa taman kanak-kanak antara lain yaitu RA Miftahul Ulum, TK Cempaka, TK Nusa Indah di daerah Desa Bicak. Kegiatan ini diawali dengan memperdayakan tong bekas cat dan kayu sebagai tatakan yang dimodifikasi sekreatif mungkin serta belajar cera mengolah barang bekas, menghiasinya, dan melapisinya dengan cat untuk membuat lebih menarik dan tahan lama.

Setelah selesai, anak-anak langsung diberi arahan untuk memperhatikan sosialisasi yang akan diberikan. mereka dipandu untuk membuang sampah pada tempat yang tepat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Menurut kami kegiatan ini sangat penting untuk membentuk pola pikir sejak dini tentang pentingnya menjaga lingkungan dan berharap mereka dapat menerapkan di kesehariannya.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi lingkungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama anak-anak, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi sampah dengan cara mendaur ulangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Lingkungan Dengan Dengan Membuat Bak Sampah Dari Tong Bekas Tingkat TK di Desa Bicak Oleh Mahasiswa KKN-T Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Trending Now