Silaturahmi PKB dan PDI-P Pasuruan, Akankah Pasangkan Gus Mujib - Zaini Pilkada Mendatang !

Admin JSN
15 Agustus 2024 | 13.19 WIB Last Updated 2024-08-15T06:23:54Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM
– Suasana politik di Kabupaten Pasuruan semakin memanas jelang Pilkada 2024. Jajaran elite dari DPC PDIP dan DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengadakan silaturahim kebangsaan di Graha Addakhil Kraton pada Rabu (14/8/2024) sore. 

Pertemuan tersebut menjadi sinyal kuat akan terbentuknya koalisi antara dua kekuatan politik terbesar di Pasuruan ini.

Pertemuan ini menjadi lebih menarik dengan hadirnya bakal calon bupati (bacabup) Pasuruan yang diusung oleh PKB, KH Mujib Imron, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Mujib. Kehadiran Gus Mujib ini semakin memperkuat spekulasi bahwa PKB dan PDIP akan berkoalisi untuk memenangkan kontestasi Pilkada Pasuruan mendatang.

Ketua PKB Kabupaten Pasuruan, Hindun Anisah, menyatakan bahwa pertemuan ini bukan sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga simbol dari terbentuknya koalisi untuk Pilkada Pasuruan. 
"Ini lebih dari sekadar pertemuan biasa. Ini adalah simbol komitmen kami untuk bersama-sama memajukan Pasuruan melalui Pilkada 2024," ungkap Ning Hindun dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut, Ning Hindun menyebut bahwa kolaborasi antara PKB dan PDIP hampir bisa dipastikan akan terjadi. 
"Pembicaraan sudah mengarah ke sana, tinggal menunggu kepastian saja. Kami siap berkoalisi untuk Pasuruan yang lebih baik," tambahnya.

Tidak hanya itu, Ning Hindun juga menegaskan bahwa perpaduan antara PKB yang bernafaskan religius dan PDIP yang dikenal dengan nasionalisme-nya, merupakan kombinasi yang ideal untuk membawa perubahan positif bagi Pasuruan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, mengungkapkan bahwa PDIP datang dengan niat untuk membuka lembaran baru koalisi bersama PKB. 
"Kami sudah menyepakati beberapa hal penting, dan tinggal melaporkan hasilnya ke DPP masing-masing," ujarnya.

Andri Wahyudi, yang akrab disapa AW, juga mengisyaratkan bahwa PDIP kemungkinan besar akan mendapatkan posisi bakal calon wakil bupati (bacawabup). 
"Posisi itu akan dibahas lebih lanjut, tetapi kami siap jika diberi amanah tersebut," tegasnya.

Gus Mujib, yang menjadi sosok sentral dalam pertemuan ini, menyambut baik adanya sinergi antara PKB dan PDIP. 
"Ini adalah langkah konkret untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam Pilkada. Insya Allah, dengan dukungan partai-partai pengusung lainnya, kita akan membawa Pasuruan menuju kemajuan," ujarnya dengan optimis.

Di sisi lain, Muhammad Zaini, kader PDIP yang santer disebut-sebut sebagai calon pendamping Gus Mujib, menyatakan bahwa dirinya siap mengikuti keputusan partai apapun itu demi kebaikan warga Pasuruan.
 "Apapun keputusan partai, saya siap. Yang penting, kita semua berjuang untuk kemajuan Pasuruan," tegasnya.

Gus Mujib dan Muhammad Zaini tampak hadir dalam kegiatan silaturahmi kebangsaan ini, Forum tersebut diharapkan tidak hanya mempererat hubungan antara PDIP dan PKB di tingkat kabupaten, tetapi juga menciptakan suasana politik yang lebih kondusif menjelang Pilkada 2024. Kedua partai menegaskan komitmen mereka untuk terus berkolaborasi dalam berbagai program pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan.


Pewarta: Ans | Editor: Fachry 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi PKB dan PDI-P Pasuruan, Akankah Pasangkan Gus Mujib - Zaini Pilkada Mendatang !

Trending Now