Semarakkan HUT RI, Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur Adakan Berbagai Lomba Menarik Di Kelurahan Dukuh Sutorejo

Admin JSN
21 Agustus 2024 | 13.16 WIB Last Updated 2024-08-21T06:16:31Z

Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan menggelar berbagai lomba menarik di kelurahan Dukuh Sutorejo

SURABAYA|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara Kelompok 8 dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur melaksanakan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Dukuh Sutorejo,pada Kamis (15/8/2024) mulai pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh pegawai di kelurahan Dukuh Sutorejo.

Perayaan HUT RI ke-79 di Kelurahan Dukuh Sutorejo dimulai dengan pembacaan doa bersama, memohon berkah dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lantang. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Kegiatan selanjutnya yaitu senam pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba yang sudah disiapkan oleh panitia yang bekerja sama dengan staff kelurahan, antara lain :

Lomba estafet air: Menguji ketangkasan dan kesabaran peserta lomba dalam mengantar air sampai ke garis finish dengan gelas aqua.

Lomba karaoke: peserta lomba menyanyikan sebuah lagu dengan baik untuk mencapai skor yang tinggi.

Lomba tebak kata : para peserta lomba menebak kata dengan huruf yang diberikan dan jika peserta lomba habis waktunya balon yang berisi tepung diatas kepala akan meletus mengenai peserta lomba.

Ibu Erna selaku sekretaris Kelurahan Dukuh Sutorejo, menyampaikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa UPN Veteran. “Kegiatan seperti ini sangat positif dan memberikan dampak yang baik. Terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah ikut menyemarakkan HUT RI di Kelurahan Dukuh Sutorejo," ungkapnya.

Kolaborasi yang apik antara pegawai Kelurahan Dukuh Sutorejo dan mahasiswa KKN UPN berhasil menciptakan perayaan HUT RI yang meriah dan penuh makna. Mahasiswa KKN turut aktif dalam berbagai lomba menarik yang diadakan. Perayaan 17 Agustus di Kelurahan Dukuh Sutorejo diharapkan dapat memotivasi pegawai kelurahan dan mahasiswa KKN UPN untuk terus aktif dalam merayakan nilai-nilai kemerdekaan. Melalui partisipasi ini dalam berbagai lomba dan acara, diharapkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap bangsa semakin kuat.

Penulis: Indah Juliyanti dan ‎Devi Ardyaristi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarakkan HUT RI, Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur Adakan Berbagai Lomba Menarik Di Kelurahan Dukuh Sutorejo

Trending Now