Pembukaan KKN-T Bela Negara Gelombang 2 Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur di Balai Desa Balongwono, Mojokerto

Admin JSN
26 Agustus 2024 | 12.00 WIB Last Updated 2024-08-26T05:00:52Z
Mahasiswa KKN bersama perangkat Desa Balongwono dalam acara pembukaan KKNT Bela Negara UPNVJT gelombang 2

MOJOKERTO|JATIMSATUNEWS.COM - Sebanyak 27 mahasiswa gelombang 2 kelompok 1 Kuliah Kerja Nyata - Tematik (KKN-T) Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur melakukan peresmian pembukaan KKN yang bertempat di balai desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (07/07). Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus), beserta perangkat desa lainnya. 

Kegiatan ini dipandu oleh Oka Atrisia sebagai MC, acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan yang diawali oleh sambutan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UPN “Veteran” Jawa Timur. Harapannya mahasiswa KKN-T Bela Negara gelombang dua dapat melakukan program kerjanya dengan lancar serta mampu berpartisipasi dengan masyarakat sekitar.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ibu Puji selaku Kepala Desa Balongwono, beliau mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN-T Bela Negara dan perangkat desa yang telah menerima mahasiswa KKN-T Bela Negara untuk melangsungkan program kerjanya.

“Semoga mahasiswa KKN-T Bela Negara dapat mengerjakan program kerjanya dengan lancar selama dua minggu di desa kami, dan mohon bantuannya kepada bapak dan ibu kepala dusun untuk membantu mahasiswa KKN-T Bela Negara”, jelas bu Puji, Kepala Dusun Balongwono.

Setelah serangkaian acara sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja kelompok satu gelombang dua oleh ananda Riki Rozik selaku ketua kelompok, dengan maksud dan tujuan program kerja dapat terlaksana dengan maksimal dan lancar. 

Peresmian ini menjadi langkah awal untuk mahasiswa KKN-T Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur gelombang dua yang siap memberikan kontribusi langsung dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas desa Balongwono. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan KKN-T Bela Negara Gelombang 2 Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur di Balai Desa Balongwono, Mojokerto

Trending Now