Pembelajaran di SD Kejawan Putih Tambak Dari Mahasiswa KKN-T UPNVJT Kelompok 11 Gelombang 2: Menggapai Cita-Cita dan Menjelajah Astronomi

Admin JSN
20 Agustus 2024 | 17.18 WIB Last Updated 2024-08-20T10:18:50Z
Mahasiswa KKNT menggelar kegiatan belajar bertema "Cita-Citaku dan Astronomi" di SD Kejawan Putih Tambak

SURABAYA|JATIMSATUNEWS.COM – KKN-T Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur kelompok 11 Gelombang 2 kembali menggelar kegiatan belajar yang menginspirasi dengan tema "Cita-Citaku dan Astronomi", pada Senin (19/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi meraih mimpi mereka sambil memperluas pengetahuan tentang luar angkasa.

Pada sesi pembelajaran yang berlangsung di aula sekolah, para siswa diajak untuk berbagi tentang cita-cita mereka. Ada yang bercita-cita menjadi dokter, insinyur, guru, hingga astronot. Para Mahasiswa KKN-T memberikan dorongan dan motivasi kepada setiap siswa, menekankan pentingnya kerja keras dan semangat belajar untuk meraih mimpi tersebut.

Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya sesi astronomi, di mana para siswa
diperkenalkan dengan berbagai fenomena luar angkasa seperti planet, tata surya, meteor, dan asteroit. Dengan menampilkan video edukasi, para siswa diajak untuk memahami konsep dasar astronomi. Salah satu momen yang paling dinantikan adalah momen para siswa membuat susunan tata surya dengan menggunakan plastisin. Para siswa sangat antusias pada saat sesi tanya jawab dengan adanya hadiah yang diberikan oleh para mahasiswa KKN-T.

Guru SD Kejawan Putih Tambak, Ibu Dina, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menginspirasi siswa agar berani bermimpi besar dan membuka wawasan mereka tentang dunia sains. "Kami ingin anak-anak tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga merasakan langsung bagaimana ilmu pengetahuan dapat membawa mereka lebih dekat kepada cita-cita mereka," ujar beliau.

Pembelajaran "Cita-Citaku dan Astronomi" di SD Kejawan Putih Tambak berhasil
menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan penuh inspirasi. Para siswa pulang dengan semangat baru, siap mengejar impian mereka dan mungkin suatu hari nanti, menjadi bagian dari mereka yang menjelajahi luar angkasa (Attila).

Penulis : Attila Daffa Riyadi
Editor : Fayza Yasmin Aulia. R
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembelajaran di SD Kejawan Putih Tambak Dari Mahasiswa KKN-T UPNVJT Kelompok 11 Gelombang 2: Menggapai Cita-Cita dan Menjelajah Astronomi

Trending Now