Irfan Raih Emas dalam Olimpiade dan Dua Penghargaan

10 Agustus 2024 | 21.09 WIB Last Updated 2024-08-10T14:30:52Z

 


Berprestasi adalah gaya hidup” itulah yang pantas disematkan bagi MTsN 1 Kota Malang. Diajang Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan di di Redtop Hotel Jakarta mulai tgl 5 sd 10 Agustus 2024, MTsN 1 Kota Malang berhasil menorehkan hasil yang baik. Disaat yang sama Reza Arzaqi dan Chilla Ramadhani juga meraih juara 1 Olimpisum tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang.


Dalam Olimpiade Sains Nasional bidang Matematika Nararya Raid Arkana berhasil meraih perak, sementara di bidang IPA emas dan perak diraih oleh siswa MTsN 1 Kota Malang. Ahmad Irfan Naufal Fahmi yang saat diwawancarai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Achmad Shampton sesaat sebelum berangkat berkompetisi di Jakarta nampak selalu menunduk dan tidak banyak bicara disamping berhasil meraih  medali Emas, ia juga mendapatkan medali The Best Overal dan The Best Experiment. Sementara perak diraih oleh Daffa Dzaki Athallah yang juga dari MTsN 1 Kota Malang.

Dengan didampingi oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Malang, Dra. Erni Qomaria Rida, MPd dan Pembina Olimpiade Sirojuddin Abbas, ketiga siswa kebanggaan MTsN 1 Kota Malang ini mendapat hadiah pembinaan masing-masing Rp. 15 juta untuk peraih medali emas dan Rp.10 juta untuk peraih medali perak.


OSN SMP/MTS/sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SMP/MTS/Sederajat. Ajang OSN SMP/MTS/sederajat diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari seluruh provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.


“Kita terus mendorong anak-anak didik kami untuk terus berprestasi di berbagai lomba atau kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Lomba-lomba yang mengasah prestasi siswa ini adalah bagian dari manajamen talenta yang dikembangkan MTsN 1 Kota Malang guna mempersiapkan generasi yang berprestasi untuk menjamin Indonesia Jaya 2045 dan menghadapi bonus demografi. Melalui kompetisi-kompetisi ini, MTsN 1 Kota Malang berharap akan semangat merdeka belajar, merdeka berprestasi, semangat saling menghargai prestasi, dan persahabatan  para generasi bangsa, para  pelajar Pancasila harapan bangsa yang cerdas dan tangguh,” tutur Erni mengomentari prestasi anak didiknya.


 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irfan Raih Emas dalam Olimpiade dan Dua Penghargaan

Trending Now