Gebyar Ke-6 Paud di Kecamatan Jrengik Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Admin JSN
21 Agustus 2024 | 20.27 WIB Last Updated 2024-08-21T13:30:02Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Gebyar Paud 6 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Jrengik, meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, bertempat di Pendopo Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (21/8/2024).

Gebyar Paud dengan tema 'Saatnya Mengukir Prestasi Sejak Usia Dini, Demi Masa Depan yang Gemilang' tersebut, berlangsung meriah, diikuti oleh ratusan anak usia dini beserta para orang tua dan pendidik dari berbagai lembaga Paud se Kecamatan Jrengik.

Diawali dengan pawai kemerdekaan, para peserta dari berbagai lembaga paud se Kecamatan Jrengik, beradu kreasi dan penampilan dengan mengenakan pakaian adat khas suku-suku di indonesia.

Ketua Himpaudi Jrengik, Abu Sujak mengatakan, ia bangga atas kekayaan yang ada terlebih dengan banyaknya suku dan kebudayaan bangsa Indonesia.

"Hari ini, kami para pendidik dan tenaga kependidikan terkhusus di Jrengik dalam gebyar ke 6, mengenalkan dan mengajarkan kepada anak didik akan budaya Indonesia termasuk pakaian adat, agar mereka sama-sama mempunyai rasa memiliki dan menghargai keanekaragaman budaya sejak usia dini," sampainya kepada Jatimsatunews.

Tidak hanya itu kata abu sujak, gebyar paud yang digelar di Pendopo Jrengik merupakan yang termeriah menyambut HUT Himpaudi ke 19.
"Alhamdulillah berkat dukungan dari Bunda-bunda paud dan laskar Himpaudi se Kecamatan Jrengik gebyar paud ke 6 di Jrengik Sukses," timpalnya.

Ditengah sambutannya, abu sujak berharap nantinya kesejahteraan Guru-guru Paud diperhatikan mengingat Paud merupakan pendidikan tingkat dasar.

"Kami bangga kepada guru paud di Sampang, karena sampai saat ini masih tetap semangat dalam mencerdaskan putra-putri bangsa. Maka perlu kiranya Guru-guru Paud kita ini diperhatikan kesejahteraannya," terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Himpaudi Kabupaten Sampang, Ust Matjerillah, M.Pd,. Kegiatan-kegiatan Himpaudi termasuk gebyar paud termeriah se Kabupaten Sampang hanya di kecamatan Jrengik.

"Alhamdulillah gebyar paud di Jrengik paling meriah se Kabupaten Sampang, mari tetap semangat, niatkan sebagai amal jariyah, kelak akan di hisab, dan menjadi timbangan amal baik kita kelak diakhirat," ajaknya sembari menengadahkan tangannya.

Sementara Camat Jrengik, H. Romzah mengapresiasi kegiatan laskar Himpaudi kecamatan Jrengik, karena telah andil dan ikut memeriahkan HUT RI ke 79 dengan menempatkan gebyar paud di pendopo kecamatan.

"Terima kasih kepada Laskar Himpaudi Kecamatan Jrengik, terkhusus kepada guru-guru Paud yang dengan semangatnya pantang menyerah mencerdaskan putra-putri bangsa, Insya Allah terkait dengan kesejahteraan guru-guru paud Minggu depan kami akan koordinasi dengan Pemdes dan PMD," pungkasnya.


𝚁𝚎𝚍𝚊𝚔𝚜𝚒: 𝙵𝚊𝚌𝚑 | 𝙴𝚍𝚒𝚝𝚘𝚛: 𝙵𝚊𝚌𝚑𝚛𝚢
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebyar Ke-6 Paud di Kecamatan Jrengik Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Trending Now