Fakultas Bahasa dan Seni Teken MoU dengan Fakultas Manajemen dan Keamanan Nasional, Pawel Wlodkowic University College

Admin JSN
15 Agustus 2024 | 23.52 WIB Last Updated 2024-08-17T02:53:33Z

 

Penandatanganan MoU antara Fakultas Bahasa dan Seni Universitas PGRI Banyuwangi dengan Fakultas Manajemen dan Keamanan Nasional, Pawel Wlodkowic University College Polandia, sebagai langkah awal kolaborasi internasional dalam bidang pendidikan dan penelitian

BANYUWANGI | JATIMSATUNEWS.COM – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas PGRI Banyuwangi, kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan kerjasama internasional. Fakultas ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Manajemen dan Keamanan Nasional, Pawel Wlodkowic University College, Polandia. Penandatanganan MoU berlangsung di Aula Pertemuan Kampus B Universitas PGRI Banyuwangi (15/08/2024)

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas PGRI Banyuwangi, Dr. Novi Prayekti, M.Pd., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Sutami Dwi Lestari, M.Pd., Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Nurhasibin, M.Pd., dan sejumlah delegasi terhormat lainnya. Dari pihak Pawel Wlodkowic University College Polandia, hadir Dekan Fakultas Manajemen dan Keamanan Nasional, Dr. Joanna Ewa Koprowicz, serta Kazimiers Waluch, Ph.D.

Dr. Novi Prayekti, M.Pd., dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pawel Wlodkowic University College atas kesediaan mereka menjalin kerjasama ini. "Universitas PGRI Banyuwangi selalu berkomitmen untuk bekerjasama dengan seluruh pihak, baik di dalam maupun di luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, Dr. Joanna Ewa Koprowicz juga menyatakan harapannya atas terjalinnya kerjasama ini. "Semoga acara penandatanganan MoU dan kegiatan seminar ini menjadi awal dari kolaborasi yang berkelanjutan demi kemajuan dunia pendidikan," katanya.

MoU ini menandai langkah awal kerjasama antara kedua institusi dalam pengembangan program studi, pendidikan, penelitian, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Sutami Dwi Lestari, M.Pd., menegaskan bahwa penandatanganan MoU dengan institusi berkelas dunia seperti Pawel Wlodkowic University College merupakan upaya dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta mempersiapkan SDM yang kompetitif di tingkat global.

Sebagai bagian dari realisasi kerjasama ini, kegiatan penandatanganan MoU juga dirangkai dengan Seminar Internasional bertema “Building Bridges for Effective Cross-Cultural Communication on the Example of the Global Traditional Sports Project.” Seminar yang digelar secara hybrid ini dihadiri oleh civitas akademika Universitas PGRI Banyuwangi, praktisi, serta peserta dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Lengkap! Penjelasan Tentang Conjuntion, 3 Macam Jenis-Jenisnya Beserta Contohnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fakultas Bahasa dan Seni Teken MoU dengan Fakultas Manajemen dan Keamanan Nasional, Pawel Wlodkowic University College

Trending Now