Cara Baru Mahasiswa KKN Desa Latsari Gelombang 2 UPNVJT Mengadakan Kegiatan Kampus Mengajar di Madrasah Ibtida’iyah Walisongo Mengenai Akhlak dan Budi Pekerti

Admin JSN
13 Agustus 2024 | 13.06 WIB Last Updated 2024-08-17T05:24:56Z
Mahasiswa KKN Kelompok 6 Jombang UPN Veteran Jawa Timur melaksanakan kegiatan mengajar di Madrasah Ibtida’iyah Wali Songo Latsari

JOMBANG|JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa KKN Kelompok 6 Gelombang 2 KKNT Bela Negara UPN Veteran Jawa Timur yang bertugas di desa Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan kampus mengajar di Madrasah Ibtida’iyah Walisongo yang berlokasi di Dusun Kempreng, Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. 

Kegiatan didahului dengan kedatangan perwakilan mahasiswa ke MI Walisongo Latsari untuk bertemu dengan jajaran guru dan tenaga kependidikan guna melakukan Focus Group Disucssion terkait rencana kegiatan yang hendak diimplementasikan.

Kegiatan utama dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2024. Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah terkait Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti kepada kelas 1, 2A, dan 2B. Pemberian materi mengenai budi pekerti dan perilaku dirasa penting sebagai upaya untuk memerangi ancaman pergaulan bebas dan kemerosotan moral yang mungkin menyerang generasi muda.

Dalam kegiatan ini, selain terdapat kegiatan mengajar terkait materi Budi Pekerti, juga terdapat sesi kuis berhadiah dengan tujuan untuk menguji pemahaman siswa atas materi yang diajarkan serta memancing keaktifan siswa selama sesi tanya jawab atau kuis. Para peserta terlihat cukup antusias dalam mengikuti sesi kuis. 

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencapai pembangunan berkelanjutan (SDG’s 4: Pendidikan Berkualitas dan SDG’s Desa : Pendidikan Desa Berkualitas). Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran baru untuk menjaga semangat para siswa dalam mengikuti pembelajaran.

Penulis : Ikhsan Danu Nugroho

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Baru Mahasiswa KKN Desa Latsari Gelombang 2 UPNVJT Mengadakan Kegiatan Kampus Mengajar di Madrasah Ibtida’iyah Walisongo Mengenai Akhlak dan Budi Pekerti

Trending Now