Libatkan Wali Murid, SMPN I Sampang Adakan Sosialisasi Program Kerja Sekolah

Admin JSN
18 Juli 2024 | 12.17 WIB Last Updated 2024-07-18T05:20:46Z
Caption: SMPN I Sampang saat Gelar sosialisasi bersama Wali Murid, Kamis 18/07 (dok. Fach,JSN)
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM - Kepala Sekolah, Ketua Komite, serta Bapak/Ibu Guru SMP Negeri 1 Sampang melaksanakan kegiatan sosialisasi program kerja sekolah untuk orangtua/wali siswa baru kelas VII Tahun Ajaran 2024/2025 pada Kamis, 18 Juli 2024.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, Kepala SMPN 1 Sampang, Drs. Teguh Suparyanto, M.M.Pd., menyampaikan beberapa hal terkait program sekolah di SMPN 1 Sampang, meliputi sistem pembelajaran, kurikulum, kegiatan sekolah, dan beberapa hal terkait lainnya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Komite SMPN 1, Drs. Imam Sanusi, M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pertemuan sekaligus sosialisasi dengan para guru dan orang tua/wali murid baru dalam rangka Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2024/2025. Bertempat di aula SMPN 1 Sampang, acara ini berlangsung dalam dua sesi karena keterbatasan tempat. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran pembelajaran dan menyampaikan program sekolah selama satu tahun ke depan.

Dengan demikian, diharapkan akan terbentuk orang tua yang dapat bersinergi terhadap kegiatan sekolah. Selain itu, diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara sekolah dan orang tua/wali murid.

"Peran orang tua dalam mendidik anak sangatlah besar pengaruhnya. Bahkan, sejatinya orang tua adalah peran utama dalam pendidikan anaknya, sedangkan guru sebagai fasilitator atau orang tua kedua di sekolah yang memberi dan memotivasi murid-murid untuk belajar," ucap Teguh.

Namun, pada kenyataannya hanya sebagian kecil yang memahami hal tersebut.

"Oleh sebab itu, dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan orang tua dapat berperan aktif dalam mendukung segala kegiatan sekolah," harapnya.

Diketahui bahwa kegiatan sosialisasi program kerja sekolah di SMPN 1 Sampang tersebut di ikuti oleh 330 wali murid baru Tahun ajaran 2024-2025. Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libatkan Wali Murid, SMPN I Sampang Adakan Sosialisasi Program Kerja Sekolah

Trending Now