Dr.Sriatun Berharap Perempuan Sidoarjo Dapat Membantu Meningkatkan Ekonomi Keluarga

10 Juli 2024 | 17.17 WIB Last Updated 2024-07-10T10:17:32Z



Apresiasi Dr.Sriatun untuk para perempuan Sidoarjo untuk membentuk kader PKK yang berkualitas 

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

TP PKK Kab. Sidoarjo menggelar kegiatan Pelatihan Melukis Produk Kerajinan Tangan Bagi Kader PKK yang dibuka langsung oleh Plt. Ketua TP.PKK Kab.Sidoarjo dr.Hj Sriatun Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Selasa 09/07/2024.

Apresiasi positif di berikan oleh dr. Sriatun atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini. kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, melalui pemberdayaan keluarga.

Menurut dr. Sriatun, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan para kader PKK, dalam berbagai bidang termasuk dalam hal melukis produk kerajinan tangan. kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman, keterampilan kepada kader PKK.   

"Para kader PKK memiliki potensi yang luar biasa. harapanya ke depan para kader PKK dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas sehingga dapat menghasilkan produk yang indah murah dan berkualitas," katanya

Produk-produk kerajinan tangan yang dihasilkan dapat menjadi penghasilan tambahan bagi keluarga. hal ini membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mendukung terwujudnya keluarga yang mandiri.

 " Perempuan bukan hanya sekadar mengurus rumah tangga, tetapi bisa berkreasi dan berpenghasilan dengan ketrampilan yang dimiliki," jelas Sriatun.

Dia juga meminta untuk memanfaatkan kesempatan dengan baik. Belajar meningkatkan keterampilan melukis produk kerajinan tangan dengan sungguh-sungguh. Minimal ilmu ini bisa diterapkan sendiri dirumah. Syukur kalau bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi keluarga. 

Kegiatan ini diikuti 144 peserta yang terdiri dari para kader PKK dan perwakilan dari organisasi wanita di kab.sidoarjo. Peserta cukup antusias melukis diatas handbag yang disediakan. Mentor dari pengrajin lukisan dan desainer baju batik, Yan Kurin.(zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dr.Sriatun Berharap Perempuan Sidoarjo Dapat Membantu Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Trending Now