Dalam Rangka Mencegah Bullying, Mahasiswa KKN Tematik Bela Negara 03 UPN Veteran Jawa Timur Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja di SDN Penggaron

Admin JSN
26 Juli 2024 | 18.49 WIB Last Updated 2024-07-26T12:02:14Z

 

Mahasiswa KKN Tematik Bela Negara Kelompok 03 UPN Veteran Jawa Timur mengadakan kegiatan sosialisasi kenakalan remaja di SDN Penggaron, Jombang, yang bertujuan untuk mendukung sikap anti-bullying dan anti-pelecehan seksual pada Jumat, 26 Juli 2024

JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara Kelompok 03 dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur mengadakan kegiatan sosialisasi kenakalan remaja di SDN Penggaron pada hari Jumat (26/7). Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 5 dan 6 dan bertujuan untuk mendukung sikap anti-bullying dan anti-pelecehan seksual di kalangan anak-anak.

Dalam sambutannya, Jihan, Wakil Ketua Tim KKN Tematik Bela Negara Kelompok 03, menyampaikan bahwa program ini menjadi prioritas dalam upaya pendidikan berkualitas dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sejak dini mengenai dampak negatif dari perilaku bullying. 

Mahasiswa KKN merancang kegiatan sosialisasi dengan metode yang menarik seperti story telling, pemutaran video, permainan, dan lagu anak-anak. Pendekatan ini bertujuan agar siswa-siswi SDN Penggaron dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan tanpa merasa bosan.

Sosialisasi ini juga dilengkapi dengan gerakan "Stop Bullying". Guru dan siswa-siswi SDN Penggaron kompak berpartisipasi dalam aktivitas cap tangan pada kain bertuliskan "Stop Bullying", yang menjadi simbol dukungan terhadap gerakan anti-bullying.

Kepala Sekolah SDN Penggaron, Setyoningsih, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik Bela Negara Kelompok 03. Menurutnya, tema ini sangat relevan dan penting untuk terus disosialisasikan di kalangan sekolah.

"Anak-anak harus selalu mendapatkan pengarahan dan bimbingan mengenai bullying. Meskipun bapak ibu guru sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi, kegiatan dari mahasiswa KKN UPN ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan anak didik kami. Dengan adanya bimbingan terus-menerus, diharapkan perilaku buruk seperti bullying akan berkurang," kata Setyoningsih.

Suksesnya kegiatan "Sosialisasi Kenakalan Remaja di SDN Penggaron" yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik Bela Negara di Desa Penggaron ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan meminimalisir aktivitas bullying. Semoga kegiatan positif ini dapat terus dilanjutkan oleh mahasiswa KKN di manapun berada.

Penulis : Syafa Malika Kamilan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Mencegah Bullying, Mahasiswa KKN Tematik Bela Negara 03 UPN Veteran Jawa Timur Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja di SDN Penggaron

Trending Now