MAJELIS MAULID AL-MUHIBBIN GELAR SHOLAWAT DI MASJID BESAR DAMPIT

Eko Rudianto
28 Juni 2024 | 21.51 WIB Last Updated 2024-06-28T17:21:03Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Majelis Maulid Wat Ta'lim Al Muhibbin Dampit kembali menggelar rutinan sholawat Jum'at malam sabtu yang dihadiri oleh Khodimul Majelis Gus Imron Hamzah serta Mubaligh Ustadz Khoiruddin (Khodimul Majelis Jamaah Rosulullah), MWC NU Kecamatan Dampit, dan seluruh jamaah majelis maulid wat ta'lim al muhibbin di Masjid Besar Baiturrahim Dampit Jalan Semeru Selatan No.15 Dampit pada Jum'at (28/6/24). 

Pembacaan sholawat dilaksanakan secara khusyu' di serambi masjid lengkap dengan jamaah yang memenuhi serambi berkapasitas 500 orang tersebut. MWC NU Kecamatan Dampit mengapresiasi takmir masjid besar dampit yang telah mendukung sekaligus berpesan bahwa salahsatu menaknai dan mensyukuri sehat wal afiyat adalah dengan hadir majelis maulid. 

"Semoga bapak dan ibu semua selalu sehat dan wal afiyat, wal afiyat ini artinya dibuat untuk melaksanakan kegiatan ibadah atau yang bermanfaat" ujar H. Samsul Arifin. 

Selanjutnya dilaksanakan mauidhah hasanah terdapat 2 mubaligh dalam kesempatan ini yakni ustadz Khoiruddin dan Ustadz Ahmad yang merupakan murid habib Jamal bin Toha Baagil yang telah menyelesaikan pendidikan di Madinah. 

Secara beruntun para mubaligh menyampaikan mengenai cara mencintai rosulullah dan menysukuri nikmat yang diberikan oleh Allah swt dengan membandingkan kearfifan lokal bantengan khas malang selatan utamanya di wilayah dampit yang sedang marak ini. 

Kegiatan kemudian ditutup oleh ramah tamah bersama para ulama, tokoh masyarakat serta tamu undangan dilanjut diskusi dan obrolan ringan, termasuk kemudian membicarakan kondisi sosial di kecamatan dampit dan polemik terbaru yang ada di kecamatan dampit.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MAJELIS MAULID AL-MUHIBBIN GELAR SHOLAWAT DI MASJID BESAR DAMPIT

Trending Now