Mahasiswa KKN-T MBKM UPN Veteran Jatim Gelar Sosialisasi “Satgas Talang dan Berantas” di Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk

Admin JSN
29 Juni 2024 | 12.20 WIB Last Updated 2024-06-29T05:20:59Z


Mahasiswa KKN-T kelompok 2, UPN Veteran Jawa Timur, mengadakan sosialisasi stunting kepada warga Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk

NGANJUK | JATIMSATUNEWS. COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T MBKM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur kelompok 2 mengadakan sosialisasi kepada warga Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk mengenai program “SATGAS TALANG (Sosialisasi) Anti Stunting dan Gizi Sehat Desa Talang) dan BERANTAS (Berbagi Makanan Talang Anti Stunting). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2024 di Balai Desa Talang.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak yang terjadi sejak bayi hingga berusia kurang dari dua tahun, menyebabkan tinggi badan anak lebih pendek dibandingkan rata-rata usianya. Untuk mencegah masalah tersebut, sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikan asupan makanan anak sejak dini. Salah satu upaya untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan makanan tambahan (PMT). 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, guna menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Kegiatan sosialisasi “SATGAS TALANG dan BERANTAS” dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB. 

Acara ini menghadirkan sekitar 15 undangan yang terdiri dari ibu dan balita, ibu hamil, kader posyandu, perangkat desa, dan perwakilan dosen dari kampus. Materi inti dalam kegiatan ini disampaikan oleh Triana Sihrahmawati, SST, bidan yang bertugas di Desa Talang. 

Selama penyampaian materi, peserta dengan antusias menyimak penjelasan yang diberikan oleh pemateri melalui presentasi powerpoint. Namun, perhatian beberapa orang tua dialihkan karena harus menenangkan anak-anak mereka.

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, kesadaran dan pemahaman mengenai pentingnya pencegahan stunting pada ibu hamil dapat meningkat. Dengan demikian diharapkan tercipta generasi masa depan yang lebih sehat, cerdas, dan berpotensi membangun bangsa yang lebih maju.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-T MBKM UPN Veteran Jatim Gelar Sosialisasi “Satgas Talang dan Berantas” di Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk

Trending Now