Kenalkan Ibadah Sejak Dini, Himpaudi Sampang Gelar Manasik Haji Akbar

Admin JSN
13 Juni 2024 | 09.05 WIB Last Updated 2024-06-13T05:27:06Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim yang mampu secara fisik dan finansial, untuk itu Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sampang, menggelar manasik Haji Akbar untuk Anak Usia Dini, di Alun-alun Trunojoyo Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis, 13)7/2024.

Ketua Himpaudi Kabupaten Sampang, Ustad Matjerillah dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan manasik haji akbar digelar untuk menstimulasi pengenalan ibadah haji sejak dini kepada siswa.

"Dalam rangka menyambut ibadah haji tahun ini, kami bersama-sama Himpaudi se Kabupaten Sampang menggelar manasik akbar dengan 1500 siswa didampingi orang tua," sampainya.

Tidak hanya itu kata ustad matjerillah, dirinya berharap agar semua yang hadir dapat mengikuti prosesi manasik haji sampai selesai.

"Saya berharap agar semua yang hadir dapat mengikuti proses ini sampai selesai dengan sungguh-sungguh. Mudah-mudah Allah mendengarkan doa kita dan dipanggil datang berubah haji kebaitullah," tambahnya dengan penuh harapan.

Ustad Matjerillah melanjutkan, diacara puncak nanti, akan ada hadiah beberapa Voucher Umroh dan doorprize yang akan dibagikan kepada siswa yang mendapatkan nya.

"Terakhir nanti akan kami bagikan 15 voucher Umroh dari PT. Annamiroh Cabang Sampang dengan total nilai 35 juta, dan juga doorprize mantan Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, berupa sepeda, kipas dan sebagainya," terangnya

Kasi paud kabupaten Sampang, ibu citra mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Himpaudi Kabupaten Sampang, karena menurutnya kegiatan tersebut baru pertama kali di Sampang.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Himpaudi Kabupaten Sampang, Khususnya kepada ustad Matjerillah, dan mudah-mudahan kita diberangkatkan bersama-sama ke Baitullah kalaupun dengan waktu yang berbeda," tuturnya.

π™ΏπšŽπš πšŠπš›πšπšŠ: π™±πš— | π™΄πšπš’πšπš˜πš›: π™΅πšŠπšŒπš‘πš›πš’
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenalkan Ibadah Sejak Dini, Himpaudi Sampang Gelar Manasik Haji Akbar

Trending Now