Jawa Timur Tuan Rumah ASEAN University Games (AUG) 2024

Abdullah
29 Juni 2024 | 07.56 WIB Last Updated 2024-06-29T00:56:45Z

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM:

Perhelatan akbar para mahasiswa dan mahasiswi dalam bidang olahraga di level Asia Tenggara, sudah mulai digelar.(29/06/24).

Tercatat 11 negara anggota Association South East Asia Nation ( ASEAN ) siap ikut berlaga. Bertajuk 21st ASEAN  University Games ( AUG) 2024.

Pelaksanaan sebanyak 21 cabang olahraga akan dibagi di dua kota, yaitu Surabaya dan Malang. Tercatat 263 medali emas yang akan diperebutkan dari nomer pertandingan yang ada. Mulai 25 Juni s.d 6 Juli mendatang.

Beberapa kampus di Surabaya sebagai venue atau tempat acara. Tercatat UNESA, UNAIR dan ITS, Unmuh Surabaya, Universitas Surabaya,UPN "Veteran" Surabaya untuk beberapa cabang olahraga.

Sedangkan untuk Malang, tercatat Universitas Malang ( UM )  Universitas Brawijaya ( Unibraw ), Unmuh Malang (UMM) serta Universitas Islam Malang.

Para mahasiswa yang akan bertanding di cabang olah raga renang, judo, atletik dan pencak silat akan menjadi nomor pertandingan untuk mendulang banyak emas. Sedangkan cabor lain yang dipertandingkan lainnya adalah wushu,pentanque,basket, voli indoor,futsal, taekwondo,badminton, sepak takraw, panahan, bridge, sport climbing, bola tangan dan catur.

Untuk cabang olahraga voli pantai akan digelar 2 s.d 6 Juli. Bertempat di lapangan pasir Universitas Malang, cabang olahraga ini tentu menarik. Terlihat nama Bintang Akbar, seorang atlet yang berprestasi internasional  juga turun di event kali ini. Nomor 2x2 cabor voli pantai dipastikan akan seru.

Technical Delegate cabor voli pantai. Bambang Eko Suhartawan yang biasa disebut Wawan menyatakan," Persiapan lapangan voli pantai kali ini luar biasa. Panitia pihak Universitas Malang sebagai tuan rumah sangat komitmen. Menyuguhkan lapangan sekelas internasional. Setiap hari ada progres penyiapan lapangan, mulai pengurukan dan pemadatan pasirnya. Memasang net dan jaring untuk sisi luar lapangan".

Technical Meeting (TM ) cabor voli pantai akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli di lantai 2 Universitas Malang. TM akan dilaksanakan setelah proses pre eliminary inquiry peserta dilakukan. Dimana akan dicek data sesuai yang disyaratkan, seragam harus sesuai desain, nama dan nomer dada sesuai dengan ajuan saat pendaftaran.

Semangat para panitia menjamu dan melayani peserta tentu butuh dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia. Kebanggaan tersendiri saat dipercaya dalam pelaksanaan acara sebesar AUG 2024 ini. (Di)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jawa Timur Tuan Rumah ASEAN University Games (AUG) 2024

Trending Now