Bacabup - Bacawabup ini Intens Berburu Rekom Partai Lain, PPP dan Golkar Belum Turunkan Tiket di Pilkada Sampang !

Admin JSN
25 Juni 2024 | 07.40 WIB Last Updated 2024-06-25T00:53:13Z
Caption: Jelang Kontestasi Pilkada Sampang, calon kandidat bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan yang diselenggarakan oleh DPP PKB.
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM – Menjelang kontestasi politik di Sampang, sejumlah partai politik mulai mempersiapkan diri untuk terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Beberapa partai telah membuka penjaringan dan mengundang putra-putri terbaik Sampang, untuk menyamakan visi dan misi sebagai bekal untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP masing-masing partai politik.

Namun, situasi berbeda terjadi pada Partai Golkar dan PPP di Sampang. Kedua partai ini tidak membuka penjaringan karena telah mencapai kesepakatan internal. Partai Golkar menugaskan Ketua DPD Golkar Sampang, H. Muhammad Muafi, yang dikenal sebagai Ra Mamak, sebagai bakal calon bupati.

Sementara itu, PPP, yang merupakan partai pemenang kedua di Kabupaten Sampang, juga tidak membuka penjaringan calon. Dalam rapat koordinasi, mereka sepakat mengusung Ketua DPC PPP Sampang, H. Abdullah Hidayat, sebagai wakil dari Ra Mamak, meskipun perolehan kursi legislatifnya berbeda jauh, dengan PPP memperoleh 6 kursi dan Golkar hanya 1 kursi pada Pileg 2024.

Kedua kandidat, Ra Mamak dan H. Abdullah Hidayat, terkonfirmasi telah aktif berkonsolidasi dan mengikuti penjaringan di partai lain dengan formasi yang sudah lengkap. Namun, dalam detik-detik menunggu turunnya rekomendasi dari DPP partai masing-masing, keduanya belum mendapatkan rekomendasi resmi baik dari Golkar maupun PPP.

H. Sahid, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengungkapkan bahwa Partai Golkar selalu siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Sampang 2024. 
"π™·πšŠπš›πš’ πš’πš—πš’, πš‚πšŽπš—πš’πš— (24/6/2024), πš”πšŽπšπšžπšŠ πš”πšŠπš–πš’ πš–πšŽπš—πšπš’πš”πšžπšπš’ πš™πšŽπš–πšŠπš™πšŠπš›πšŠπš— πšŸπš’πšœπš’ πš–πš’πšœπš’ πšπš’ 𝙳𝙿𝙿 𝙿𝙺𝙱 πšπš’ π™ΉπšŠπš”πšŠπš›πšπšŠ," ujarnya.

DPP Partai Golkar menugaskan Ketua DPD Partai Golkar Sampang, KH Muhammad Muafi Zaini, untuk maju sebagai Bacabup di Pilkada Sampang 2024. 
"πšƒπšŽπš›πš”πšŠπš’πš πš›πšŽπš”πš˜πš–πšŽπš—πšπšŠπšœπš’ πšπšŠπš›πš’ πš™πšŠπš›πšπšŠπš’ πš™πš˜πš•πš’πšπš’πš” πšœπšŽπš•πšŠπš’πš— π™Άπš˜πš•πš”πšŠπš› πš–πšŠπšœπš’πš‘ πšπšŠπš•πšŠπš– πš™πš›πš˜πšœπšŽπšœ, πšœπšŽπš–πš˜πšπšŠ πš“πšŠπšπšžπš‘ πš”πšŽπš™πšŠπšπšŠ 𝚁𝚊 π™ΌπšŠπš–πšŠπš”," tambahnya dengan tegas.

Namun, ketika ditanya tentang partai apa saja yang sudah mengusung Ra Mamak sebagai Bacabup atau yang telah berkoalisi dengan Partai Golkar, H. Sahid menolak untuk berkomentar sebelum rekomendasi turun. 
"πšƒπšŠπš™πš’ πš’πšŠπš—πš πš“πšŽπš•πšŠπšœ, πšœπšŽπš•πšŠπš–πšŠ πš’πš—πš’, πš™πšŠπš›πšπšŠπš’-πš™πšŠπš›πšπšŠπš’ πš’πšŠπš—πš πš‹πšŽπš›πšœπšŠπš–πšŠ πšπšŠπš•πšŠπš– πš™πš›πš˜πšœπšŽπšœ πš™πšŽπš—πšŒπšŠπš•πš˜πš—πšŠπš— πšŠπšπšŠπš•πšŠπš‘ 𝙿𝙿𝙿, 𝙿𝙱𝙱, π™ΏπšŠπš›πšπšŠπš’ π™·πšŠπš—πšžπš›πšŠ, π™ΏπšŠπš›πšπšŠπš’ π™³πšŽπš–πš˜πš”πš›πšŠπš, 𝙿𝙳𝙸-𝙿, πšπšŠπš— 𝙿𝙰𝙽," jelasnya.

Gus Faqih, Sekretaris DPC PPP Sampang, tetap optimis bahwa rekomendasi partainya akan berlabuh pada kadernya sendiri, yaitu H. Abdullah Hidayat. 
"πšƒπšŽπš›πš”πšŠπš’πš πš›πšŽπš”πš˜πš–πšŽπš—πšπšŠπšœπš’ π™±πšŠπšŒπšŠπš‹πšžπš™/π™±πšŠπšŒπšŠπš πšŠπš‹πšžπš™ 𝙿𝙿𝙿, πšœπšŽπšœπšžπšŠπš’ πšπšŽπš—πšπšŠπš— πš–πšŽπš”πšŠπš—πš’πšœπš–πšŽ πš™πšŠπš›πšπšŠπš’ πšπš’ πš–πšŠπš—πšŠ 𝙳𝙿𝙿 𝙿𝙿𝙿 πšπšŽπš•πšŠπš‘ πš–πšŽπš—πšπšŽπš•πšžπšŠπš›πš”πšŠπš— 𝙿𝙾 π™½πš˜πš–πš˜πš› 13 πšπšŠπš‘πšžπš— 2024, πšœπšŽπš–πšžπšŠ πš™πš›πš˜πšœπšŽπšœ πšœπšžπšπšŠπš‘ πšœπšŽπš•πšŽπšœπšŠπš’, πšπš’πš—πšπšπšŠπš• πš–πšŽπš—πšžπš—πšπšπšž πšπš’πšπšŽπš›πš‹πš’πšπš”πšŠπš—πš—πš’πšŠ πš›πšŽπš”πš˜πš–πšŽπš—πšπšŠπšœπš’," ucapnya pada Kamis, 20/06.

Berbeda dengan bakal calon yang merupakan Incumbent H. Slamet Junaidi, yang merupakan kader dari partai Nasdem ia merupakan pengurus DPW Jatim, partainya tidak ragu memberikan Rekom untuk maju kembali sebagai bakal calon bupati Sampang periode 2024-2029 yang akan di gelar pada 27 November mendatang.

Surya Nofiantoro, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sampang menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengantongi tiket untuk maju dan mengikuti kontestasi politik Pemilukada, Namun, DPP Partai NasDem memerintahkan untuk bergerak, melakukan konsolidasi internal guna memenangkan kontestasi Pilkada Sampang 2024.

𝙳𝙿𝙿 π™ΏπšŠπš›πšπšŠπš’ π™½πšŠπšœπ™³πšŽπš– πšœπšžπšπšŠπš‘ πš–πšŽπš—πšπšŽπš•πšžπšŠπš›πš”πšŠπš— πš›πšŽπš”πš˜πš–πšŽπš—πšπšŠπšœπš’ πš”πšŽπš™πšŠπšπšŠ 𝙷 πš‚πš•πšŠπš–πšŽπš π™Ήπšžπš—πšŠπš’πšπš’ πšžπš—πšπšžπš” πš–πšŠπš“πšž πšœπšŽπš‹πšŠπšπšŠπš’ πš‹πšŠπš”πšŠπš• πšŒπšŠπš•πš˜πš— πš‹πšžπš™πšŠπšπš’ πš‚πšŠπš–πš™πšŠπš—πš πšπš’ π™Ώπš’πš•πš”πšŠπšπšŠ πšœπšŽπš›πšŽπš—πšπšŠπš” 2024 πš–πšŽπš—πšπšŠπšπšŠπš—πš,” ujarnya, Senin (24/6/2024).

Namun, meski DPD Partai NasDem Sampang jadi partai pemenang di Pileg 2024 yaitu dengan perolehan telak 15 kuesi, pihak masih tetap berburu teman koalisi.

Terpantau, DPD Partai NasDem masih berburu rekomendasi bakal calon kepala daerah dari Partai Gerindra, PKB dan PKS.

Novi sapaan akrabnya Surya Noviantoro, berkeyakinan, semakin banyak partai yang berkoalisi dengan kita, akan semakin mempermudah kerja-kerja politik di Pilkada Kabupaten Sampang. 



π™ΏπšŽπš πšŠπš›πšπšŠ: π™΅πšŠπšŒπš‘ | π™΄πšπš’πšπš˜πš›: π™΅πšŠπšŒπš‘πš›πš’
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacabup - Bacawabup ini Intens Berburu Rekom Partai Lain, PPP dan Golkar Belum Turunkan Tiket di Pilkada Sampang !

Trending Now