Gus Mujib Bacabup Pasuruan, Gus Irsyad Mundur Jadi Ketua DPC PKB

Admin JSN
17 Mei 2024 | 20.09 WIB Last Updated 2024-05-17T15:25:14Z

Gus Mujib Bacabup Pasuruan, Gus Irsyad Mundur Jadi Ketua DPC PKB.

POLITIK | JATIMSATUNEWS:  Konstelasi Politik DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengejutkan,  secara tiba-tiba ketua DPC PKB Irsyad Yusuf mengundurkan diri dari ketua DPC PKB, Jumat 17/5/2024.

Pernyataan pengunduran diri Gus Irsyad Yusuf itu dinyatakan dalam acara halal bi halal dan studi politik yang dilakukan di kantor DPC PKB, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. 

Akibat pemgunduran diri itu, untuk saat ini kurasi ketua DPC masih belum ada penganti. Gus Irsyad Yusuf mengatakan dalam pemguduran dirinya sebagai ketua adalah untuk memberikan kesempatan pada generasi muda yang lebih baik. 

"Saat ini saya mengundurkan diri dari ketua DPC PKB, dan hal ini untuk memberikan kesempatan pada  generasi muda yang memiliki kopetensi serta mampu meningkatkan elektabilitas PKB menjadi lebih baik lagi dan mampu memimpin," tandasnya.

Hal yang juga tak diduga sekretaris DPC PKB Sudiono Fauzan atau Mas Dion.

"Mengejutkan, tidak ada pembicaraan tentang ini sebelumnya," ujar Mas Dion dalam wawancara usai acara.

Bersamaan dalam acara, setelah penguduran diri Gus Irsyad Yusuf, KH Mujib Imron berkesempatan menyampaikan bahwa dirinya telah mendapatkan SK rekom dari DPP PKB untuk menjadi bakal calon bupati Pasuruan.

"Alkhamdulillah berkat doa semua, para masayikh, khabaib ,tokoh kyai, bunyai, pemuda dan pengusaha dan yang lain. Alkhamdulillah kami Rabu kemarin sekitar setengah 3 menerima rekom dari DPP PKB untuk saya sebagai Cakon Bupati Pasuruan. Dan itu diserahkan oleh Gus Abdul Khalim Iskandar di DPP PKB," tutur Gus Mujib.

Pernyataan tersebut menjadi tanda bahwa Calon Bupati Pasuruan untuk ikut berkompetisi dalam pilkada serentak 2024 mendatang dari PKB adalah KH. Mujib Imron atau Gus Mujib. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Bacabup Pasuruan, Gus Irsyad Mundur Jadi Ketua DPC PKB

Trending Now