Peran Pemoeda dan Mahasiswa Pengabdian UNISMA

Eko Rudianto
06 November 2023 | 22.21 WIB Last Updated 2023-11-06T15:21:54Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Sebagai organisasi Mahasiswa dan sarjana, Perhimpunan Moeda Dampit berperan dalam membantu masyarakat sosial di Kec.Dampit dalam linggup 11 desa dan 1 kelurahan. Pada 5 November 2023 para pemuda dari organisasi Pemoeda dan Racana Ilsam UNISMA melakukan bakti sosial di kelurahan Dampit untuk menarik perhatian masyarakat setempat bahwa sampah plastik adalah sampah yang tidak bisa terurai dan harus di buang pada tempatnya atau di daur ulang demi menghindari dari bencana berupa banjir.

​Acara di mulai pada pukul 08.00 WIB, dengan izin dan pemberitahuan kepada Pemerintah setempat. Terdapat 67 orang yang mengikuti kegiatan tersebut termasuk Perhimpunan Moeda Dampit dan Racana Islam UNISMA. Sampah yang di peroleh dari kegiatan tersebut di kelola oleh bank sampah RW.03 yang di ketuai oleh Bapak Didik, sampah haruslah di olah atau di daur ulang demi terciptanya kondisi yang membuat kenyamanan dalam menjalankan aktivitas dimana pun berada, sehingga hal tersebut akan menjadi motovasi dan mengembangkan ekonomi untuk masyakarakat dan yang paling penting sampah bisa berkurang ucap Bapak Didik Ketua RW.03.

​Acara berjalan dengan lancar dan bahkan mendapatkan berbagai apresiasi dari masyarakat dan media massa. Peranan Pemoeda dan Mahasiswa sangatlah berpengaruh guna meningkatkan kualitas SDM yang ada, selain bakti sosial membersihkan sampah yang ada di selokan maupun di pinggiran jalan, mereka menanam bibit sayuran dan di bagikan kepada masyarakat guna menciptakan suasana hijau dan cinta kasih kepada alam. Hal ini menjadi landasan bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan merawat sehingga terciptanya kondisi kenyamanan untuk tinggal.

​Peranan mereka sangatlah berdampak dan tentunya membuat masyarakat sadar akan pentingnya mejaga lingkungan ucap Adit pengawas Perhimpunan Moeda Dampit. Dengan adanya acara bakti sosial ini mereka mengharapkan untuk semua masyarakat di seluruh daerah memulai untuk mencintai lingkungan dan merawat, sehingga alur kehidupan tetap pada koridor kenyamanan.



Pewarta : Gala Aga

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Pemoeda dan Mahasiswa Pengabdian UNISMA

Trending Now