Ahmad Basarah, Apresiasi Ketua ESI Kab. Malang Jaring Bibit E-Sports Potensial

Eko Rudianto
10 Oktober 2023 | 21.56 WIB Last Updated 2023-10-10T14:57:09Z

Anggota DPR RI Komisi 10 Ahmad Basarah (tengah) didampingi

Ketua ESI Kabupaten Malang Zulham Ahmad Mubarrok (baju putih) memberikan sambutan dalam kompetisi E-Sports di

Kecamatan Bantur.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Getol Menyelenggarakan Kompetisi E-Sports untuk menjaring bibit atlet potensial, Ketua Umum E-Sports Indonesia (ESI) KONI Kabupaten Malang Zulham Ahmad Mubarrok mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi V DPR RI Ahmad Basarah lantaran Hal it diungkapkan Basarah saat melihat kompetisi E-Sports yang diadakan di Kecamatan Bantur Kabupaten Malang belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan, Zulham merupakan sosok pemuda inspiratif yang patut di contoh generasi muda saat ini.

Menurutnya, Zulham yang juga menjabat sebagai Ketua Milenial Utas itu mampu member wadah bagi generasi muda untuk menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki.

"Apa yang dilakukan oleh Bung Zulham ini adalah bentuk tanggung jawab beliau sebagai tokoh pemuda di Kabupaten Malang dan kebetulan menjadi Ketua E-Sports Kabupaten Malang, yang menyelenggarakan kompetisi ini, untuk mendorong kreativitas generasi muda khususnya dari Generasi Z untuk disalurkan hobi mereka lalu kemudian bentuk-bentuk olahraga anak muda ini meniadi kreatif," tutur Basarah.

Basarah pun mengaharapkan, generasi muda di Kabupaten Malang dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki individu masing-masing melalui wadah yang sudah disediakan seperti bergabung atau mengikuti kompetisi yang diadakan oleh ESI Kabupaten Malang.

"Harapan kedepan, olahraga E-Sports ini menjadi olahraga dunia khususya bagi generasi muda Indonesia bisa tampil di kompetisi E-Sports dunia," lanjutnya.

Terakhir, Basarah berpesan kepada Zulham agar meneruskan kegiatan positif yang sudah dilaksanakan oleh ESI Kabupaten Malang dengan mengadakan kompetisi-kompetisi serupa kedepannya. Menurutnya, kompetisi E-Sports patut didukung sema pihak untuk menggali bibit atlet potensial di setiap daerah.

"Dari kompetisi-kompetisi seperti yang diadakan Bung Zulham ini kita harapkan lahir generasi muda kita bisa tampil di forum dunia," pungkas Basarah. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Basarah, Apresiasi Ketua ESI Kab. Malang Jaring Bibit E-Sports Potensial

Trending Now