Sinergi KNPI Dampit Bersama Muspika, Gelar FGD Pengamanan Pemilu 2024

Eko Rudianto
26 September 2023 | 15.55 WIB Last Updated 2023-09-26T09:13:45Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Dalam rangka upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 pemerintah kecamatan Dampit menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) bertajuk Sinergitas Organisasi Kemasyarakatan Dalam Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah Menjelang Pemilu 2024. 

Acara digelar pada 26 September 2023 di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Dampit diikuti oleh tokoh muspika kecamatan Dampit, Panwaslu Kecamatan Dampit, PPK Kecamagan Dampit, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dibawah naungan KNPI yang terdiri dari Ansor, Banser, Fatayat, Pemuda Pancasila, Pramuka, PMI, PSHT, IKPSI, Pagarnusa, IPNU, serta IPPNU. 

Hadir sebagai pemateri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Dr. Miskat, S.H, M.H, Anggota Komisi I AGUSTINUS SURYA PRIHANTA, Anggota Komisi II SIH PURWANINGTYAS, S.H, dan Anggota Komisi IV Syaiful Effendi, S.E DPRD Kabupaten Malang. Camat Kecamatan Dampit berharap dalam sambutannya agar FGD dapat mensukseskan pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia khususnya Kecamatan Dampit. 

"FGD ini dilaksanakan dengan tujuan agar pesta demokrasi yang ada di kecamatan Dampit ini berjalan dengan lancar" ujar Abai Saleh. 

Sesi diskusi pada FGD semakin dalam setelah berada pada topik money politik yang kerap terjadi, bahkan panwascam Dampit Syamsul Mu'arif tidak segan memberikan pengalaman kasus-kasus dalam pemilu yang ada di kecamatan Dampit mulai dari politik uang hingga serangan fajar.

"Saya menjadi panitia pemilu di kecamatan dampit mulai tahun 2008 sehingga tahu betul budaya politik disini, mari semua ormas sama-sama membantu agar pemilu tahun ini sukses digelar" ucap pria yang akrab disapa Mu'arif

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi KNPI Dampit Bersama Muspika, Gelar FGD Pengamanan Pemilu 2024

Trending Now