GELAR PKKMB : UNIRA MALANG SIAP MENCENTAK GENERASI MUTIARA BANGSA

Eko Rudianto
02 September 2023 | 07.42 WIB Last Updated 2023-09-02T00:47:23Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru (Maba), Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema "MELAHIRKAN GENERASI MUTIARA BANGSA" kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka selama 3 hari mulai Jum’at 1 September 2023 hingga Minggu 3 September 2023.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 511 mahasiswa baru yang tersebar di 14 prodi Universitas Islam Raden Rahmat Malang. Pembukaan dilakukan secara langsung bertempat di Halaman KH. Tolchah Hasan UNIRA Malang.

Dalam sambutannya H. IMRON ROSYADI HAMID, S.E., M.Si, Rektor UNIRA Malang menyampaikan kepada para calon mahasiswa baru harus berkomitmen untuk mencetak Generasi Khoiro Ummah sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah. Kami berharap bahwa sebagai generasi muda khususnya Mahasiswa UNIRA Malang saat ini dapat menjadi orang-orang besar 5-10 tahun ke depan, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai akademik dan agamis serta kepedulian sosial terhadap masyarakat.

"Selamat datang mahasiswa baru UNIRA Malang, selamat bergabung dalam keluarga besar UNIRA Malang. Dalam waktu 4 tahun kedepan kalian akan menjadi mahasiswa UNIRA Malang, dimana kalian akan dididik dan dibina untuk menjadi generasi bangsa yang siap bersaing dan mempunyai kualitas tinggi serta memiki nilai tambahan yaitu dalam hal agama. Maka dari itu, mari kita jaga bersama nama baik almamater dan komitmen untuk terus berjuang dalam pendidikan", ungkap Rektor UNIRA Malang, H. Imron Rosyadi Hamid, SE., M.Si.

Dalam pembukaan acara PPKMB ini dihadiri pula oleh Bapak Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H.  Dalam sambutannya beliau berpesan, "Jangan minder jadi mahasiswa kabupaten, tidak menutup kemungkinan kita akan jadi orang yang besar di kemudian hari selagi kita memegang 3 kunci kesuksesan diantaranya : belajar yang rajin, lakukan semua dengan ikhlas dan bekerja cerdas".

Kegiatan PKKMB tidak berhenti disini, karena masih akan berlanjut selama 3 hari dan dilanjutkan di tingkat fakultas dengan jadwal yang ditetapkan masing-masing fakultas.

Dengan demikian, mahasiswa baru UNIRA Malang 2023 diharapkan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan dan peluang di dunia akademik maupun non-akademik.

Dalam acara ini dihadiri oleh wakil bupati Malang, Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Raden Rahmat, Rektor Unira beserta jajaran rektorat, Dekan dan jajaran, muspika Mojosari serta kolega yang mensupport acara ini BSI Cabang Kepanjen dan Bang Jatim Syari'ah Cabang Malang.

PERSMA-U_Khalidatussabila Hanifa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GELAR PKKMB : UNIRA MALANG SIAP MENCENTAK GENERASI MUTIARA BANGSA

Trending Now