PERINGATAN HUT RI KE-78 THURSINA IIBS MALANG

Eko Rudianto
17 Agustus 2023 | 13.53 WIB Last Updated 2023-08-17T06:54:47Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Ribuan santriwan santriwati & asatidz asatidzah Thursina IIBS (International Islamic Boarding School) mengikuti rangkain peringatan HUT RI ke-78 yang dimulai hari, Rabu (16/8/2023).

“Indonesia Independence Day” sebagai tagline Thursina IIBS (International Islamic Boarding School) memberikan semangat kepada seluruh warga Thursina untuk memeringati HUT RI Ke-78 di sekolah. Peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini, siswa-siswi Thursina berkesempatan memeringati HUT RI dengan semangat baru.

Pada bulan Agustus, tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2023, Thursina IIBS mengawali peringatan HUT RI Ke-78 dengan berbagai macam lomba yang diadakan oleh TSA (Thursina Student Association). TSA sendiri adalah organisasi yang bergerak dalam lingkup sekolah atau yang lebih kita kenal sebagai OSIS di sekolah. Lomba-lomba khas Agustusan kini kembali dirasakan oleh warga Thursina dan siswa-siswi dengan aktif mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh TSA. Lomba-lomba yang diadakan antara lain adalah lomba balap karung, lomba estafet kelereng, estafet balon, sumo, fun futsal dan beberapa lomba lainya. Semua lomba-lomba tersebut diadakan di lapangan sekolah putra dan lapangan sekolah putri.

Peringatan kemerdekaan Indonesia tentu harus diikuti oleh seluruh warga Indonesia. Oleh karena itu tak hanya siswa-siswi saja yang mengikuti lomba-lomba. Para guru, karyawan, satpam bahkan mahasiswa PPL dari kampus Unisma pun juga dengan antusias mengikuti lomba yang diadakan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Kemudian dilanjut dengan upacara HUT kemerdekaan RI Ke-78 pada hari, Kamis (17/8/2023). Para guru, asatidz dan seluruh staf Thursina IIBS ikut dalam upacara peringatan kemerdekaan tersebut.

Kepala kepesantrenan putra dan sekaligus pembina upacara Ahmad Fahdi M.Pd.I menyampaikan ucapan syukur karena bisa memperingati kemerdekaan dan hari ini adalah momentum yg berharga karena tepat 78 tahun yg lalu karena dimana negara kita bebas dari penjajahan, penderitaan, dan penyiksaan dari penjajah

“Ingat pesan Bung Karno tentang Jasmerah, yakni jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” tegas Ahmad Fahdi M.Pd.I

Dan beliau menghimbau kepada santri-santri agar selalu mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif karena besarnya pengorbanan para pendahulu-pendahulu kita.

“Paling tidak ada 3 hal yang harus dijaga untuk mengisi kemerdekaan ini 1. Menjaga keimanan dan ketakwaan kita, 2. Memperkuat persatuan kita & saling peduli, 3. Memantaskan diri kita dengan mengasah skill, kemampuan & intelektual kita” terang beliau

Kemudian selesai rangkaian upacara peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-78 dilanjutkan dengan lomba-lomba yang tentunya guna menciptakan suasana kemerdekaan dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dari seluruh santri maupun guru dan asatidz Thursina IIBS sendiri.


Penulis : 

Tim PPL FAI Thursina IIBS



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PERINGATAN HUT RI KE-78 THURSINA IIBS MALANG

Trending Now