Lomba Layang-layang Kemerdekaan Jadi Agenda Perdana KNPI Wajak

Eko Rudianto
28 Agustus 2023 | 00.07 WIB Last Updated 2023-08-27T17:08:01Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Puluhan Layang-layang hias bertema kemerdekaan hiasi langit Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, (27/8/2023).

Kegiatan lomba yang bertema "Wajak Melaju" tersebut diadakan oleh Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Wajak.

Lomba Layang-layang Kemerdekaan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Wajak.

Hadir dalam lomba ini adalah Ir Boedi Tjahjono, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wajak, Dena Setya Utama, Ketua KNPI Wajak, Mustakim, Babinsa Wajak, Alfan Nur Hidayat salah satu Tokoh Pemuda Wajak.

Kegiatan yang diadakan di Area Persawahan Tanah Kas Kecamatan Wajak ini diikuti sebanyak 27 tim yang masing-masing membawa 2 layang-layang andalan mereka.

Ketua KNPI Wajak, Dena Setya Utama mengatakan bahwa kegiatan perdana ini semata-mata untuk turut serta memeriahkan HUT ke-78 RI.

"Kami, KNPI Wajak berharap dengan kegiatan yang baru kali pertama kami adakan ini menjadi ajang silaturahmi antara peng-hobby layang-layang," katanya.

Ia berharap kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terus menerus dan lebih baik. 

"Kami berharap kedepan kegiatan ini bisa lebih baik," pungkasnya.

Ir Boedi Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadal kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KNPI Wajak.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya lomba ini," katanya

"Kedepan kami akan terus mendukung kegiatan dan program yang akan dilaksakan oleh KNPI Wajak sebagai wadah pemuda di kecamatan Wajak," imbuhnya.

Lomba layang-layang kemerdekaan ini dimenangkan oleh warga dusun Baran yang bertema Garuda Pancasila membawa logo KNPI dan sebagai juara kedua oleh warga dusun Dadapan yang bertema Tugu Wajak Melaju.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Layang-layang Kemerdekaan Jadi Agenda Perdana KNPI Wajak

Trending Now