CAMAT DAMPIT BERANGKATKAN LOMBA GERAK JALAN PERINGATAN HUT Ke-78 RI

Eko Rudianto
12 Agustus 2023 | 15.56 WIB Last Updated 2023-08-12T08:56:44Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Sabtu, 12 Agustus 2023 dalam rangka peringatan HUT Ke-78 pemerintah kecamatan Dampit gelar Lomba gerak jalan se-Kecamatan Dampit yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, MA dan masyarakat umum. Dengan jarak rute 5km start dari Garasi Santoso Majang Tengah hingga Kantor Kecamatan Dampit, peserta pertama gerak jalan diberangkat langsung oleh Camat Dampit Abai Saleh. 

174 peserta dari semua instansi dan masyarakat umum mengikuti lomba gerak jalan ini untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3. Perlombaan gerak jalan merupakan sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air yanh tinggi dan dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa yang disiplin, melalui lomba baris-berbaris rasa disiplin dan kerja keras akan terbentuk. 

Terlihat antusias baik peserta maupun masyarakat mengikuti kegiatan perlombaan ini, panitia terlihat sibuk untuk menertibkan kondisi yang harus steril mendekati garis finis atau panggung penghormatan karena padatnya penonton, meski cuaca sangat terik. 

Tidak hanya itu, sektor UMKM akan bangkit kembali dengan adanya kegiatan ini. Kegiatan gerak jalan ini merupakan saah satu dari rangkaian kegaiatan peringatan HUT RI Ke-78. Selain lomba gerak jalan juga terdapat lomba kebersihan tempat ibadah, lomba bersih dan semarak lingkungan tingkat desa yang pengumuman pemenang lonba akan dilaksanakan pada 17 agustus 2023 pada upacara bendera, resepsi dan tasyakuran.








 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CAMAT DAMPIT BERANGKATKAN LOMBA GERAK JALAN PERINGATAN HUT Ke-78 RI

Trending Now