Pelatihan UMKM KKN UB, KADES : Banyak UMKM Di Jambangan, Ayo Majukan Bersama!

Eko Rudianto
13 Juli 2023 | 10.38 WIB Last Updated 2023-07-13T06:39:01Z

 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Kelompok Mahasiswa KKN Universitas Brawijaya (UB) selenggarakan pelatihan dan Sosialisasi Pemberdayaan Bisnis dengan Digital Branding dan Digital Marketing Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) program tersebut dicanangkan pada Program Mahasiswa Membangun 1000 Desa

Acara ini digelar pada 13 Juli 2023 di Aula Pemerintah Desa Jambangan pada pukul 10.00 WIB hingga selesai yang dihadiri oleh pelaku UMKM, Karangtaruna Desa Jambangan. Pada sambutannya Kepala Desa Jambangan Eko Budi  Cahyono berharap pelaku UMKM di desa Jambangan ini bisa meningkat. 

"Semoga kegiatan ini bisa membuat pelaku UMKM di desa Jambangan melambung" tutur Eko

Selain itu, Eko menjelaskan banyak UMKM di Jambangan yang sudah besar diantaranya Kripik Nangka, Kopi Srawung, Opak Gambir dan Kerajinan Tangan Piala Olahraga, sebenarnya masih banyak lagi namun masih banyak kendala pemasaran. 

Eko juga menyinggung perihal penipuan online, dia berharap Kominfo yang juga hadir sebagai pemateri pada sosialisasi ini, bisa memberikan materi edukasi informasi kepada masyarakat peserta pelatihan tentang wasapada penipuan online.

Johan, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang, menyampaikan mengenai Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), hal ini bertujuan untuk  menginformasikan potensi desa. 

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua BUMDES wonosari Gunung Kawi selama 2 periode menyampaikan ini betapa pentingnya dunia internet, melalui data survey internet 2023 yang meliputi 215 jt pengguna internet, sudah saatnya sekarang juga memasuki ke dunia digital.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan UMKM KKN UB, KADES : Banyak UMKM Di Jambangan, Ayo Majukan Bersama!

Trending Now