Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Banjir Sitiarjo, Satu Rumah Terendam

Eko Rudianto
07 Juli 2023 | 11.58 WIB Last Updated 2023-07-07T05:00:30Z

 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Dari Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumawe, Kabupaten Malang. Kejadian bencana berupa banjir melanda wilayah tersebut pada hari Jumat, 7 Juli 2023, sejak pukul 07.30 WIB. Dusun Krajan Kulon, khususnya RT 26/14, menjadi salah satu yang terdampak parah.

Menurut informasi yang diterima dari Palang Merah Indonesia (PMI) Yusak, bencana ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Debit air di hulu sungai Desa Tegalrejo meningkat secara signifikan, menyebabkan luapan yang mengakibatkan terendamnya satu rumah di RT 26/14 Dusun Krajan Kulon, Desa Sitiarjo. Wilayah Rowotrate juga dilanda naiknya debit air.

Hingga saat ini, situasi masih dalam proses pemantauan. Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang sudah berada dalam persiapan untuk mengambil tindakan lanjutan. Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang, yang berlokasi di Jalan Raya Trunojoyo kav 8 Kepanjen Malang, telah mengaktifkan media center BPBD untuk memberikan informasi terkini kepada masyarakat.

Kami akan terus melaporkan perkembangan terbaru terkait bencana ini. Sementara itu, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan mengikuti petunjuk serta peringatan yang diberikan oleh pihak berwenang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Media Center BPBD melalui tautan berikut: linktr.ee/pusdalopspbmalangkab

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Sitiarjo, Satu Rumah Terendam

Trending Now