Sampai Menginap, Puluhan Mahasiswa Serbu Pesat Garden Ngroto

30 April 2023 | 05.00 WIB Last Updated 2023-04-29T22:05:32Z


MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pesat Garden Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang diserbu puluhan mahasiswa asal UM, Universitas Negeri Malang pada Sabtu, 29/4/2023.

Kehadirannya cukup membuat hiruk pikuk keberadaan wisata Jogging Track milik desa Ngroto yang sedang sepi saat lebaran ini. 

"Kami adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang angkatan 2021 kelas C. Mengadakan kegiatan di Pesat Garden sebagai bagian dari salah satu Mata Kuliah Projek Kewarganegaraan yang dilaksanakan tepatnya pada tanggal 29-30 April 2021," cetus salah satu mahasiswa Raffi Kurniawan.

Pelaksanaannya 2 hari,  dengan mereka menginap di Balai Desa Ngroto. Ada 36 mahasiswa tepatnya mengadakan aksi sampai menginap agar optimal kegiatan. 

"Acara utama yakni revitalisasi dan penambahan serta perbaikan fasilitas dilanjutkan kerja bakti, sengaja menginap agar optimal, "imbuhnya. 

Nampak para mahasiswa tersebut bahu membahu memperbaiki dan membersihkan area wisata pesat Garden.  Laki-laki juga perempuan tak pilih pekerjaan,  mencangkul, memungut sampah pun mengecat ulang Gazebo yang terbiar. 

Pesat Garden, sebetulnya adalah tempat wisata Jogging Track yang disediakan oleh Desa Ngroto untuk warga masyarakat. Kehadirannya menjadi alternatif pilihan destinasi bagi yang ingin menikmati pemandangan sawah dan kesegaran suasana gunung langsung dari titik point. 

Ada taman dan gazebo di Pesat Garden,  juga warung ala desa,  biasanya ramai jika liburan tiba.  Akan tetapi memasuki puasa Pesat Garden kurang dikunjungi bisa jadi karena kondisi puasa atau cuaca hujan yanh sering menerpa,  membuat Pesat Garden sedikit terbiar.  Jadi kurang elok dipandang.

Ini juga merupakan salah satu alasan para mahasiswa tersebut datang.

"Alasan kita memilih Pesat Garden karena merupakan salah satu wisata yang terletak di desa Ngroto Pujon yang memiliki potensi  menarik  dikunjungi akan tetapi karena ada satu dan lainnya sehingga timbul kerusakan, inilah yang membuat kami tergerak menyelamatkan, "papar ketua kelompok M. Zidan Fikri Firdausy.

Menyebut kesan pertama adalah ketika datang ke Pesat Garden adalah Keindahan salah satu mahasiswa lain menyatakan takjub dengan kebersamaan yang telah dilakukan usai kerjabakti. 

"Pesat Garden sungguh tempat yang indah Saya merasa bersyukur bisa  terlibat dalam program ini. Yang  adalam pelaksanaannya kami merasakan kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, dan solidaritas. Mengajarkan bekerja sama dengan banyak tim dan beberapa pihak pihak terkait. Sehingga dapat terlaksana program ini," ungkapnya. 

Berlangsung hingga Minggu 30/4/2023 terlibat langsung dengan kegiatan tersebut adalah Mahasiswa Hukum dan Kewarganegaraan kelas C Universitas Negeri Malang (UM),  Pihak desa Ngroto, Dosen dan wakil jurusan yang akan datang Minggu pagi pada saat serah terima. (Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampai Menginap, Puluhan Mahasiswa Serbu Pesat Garden Ngroto

Trending Now