Angin Kencang di Lumajang Mampu Robohkan Pos Label

Anis Hidayatie
05 Februari 2023 | 22.26 WIB Last Updated 2023-02-05T15:55:09Z

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Angin Kencang di Lumajang Robohkan Pos Label Lumajang.JatimSatuNews. Angin kencang kembali membuat warga panik di beberapa kawasan di kecamatan Candipuro. 

Angin kencang terjadi malam ini (05/23) sekitar pukul 20.00 sampai saat ini. Tidak ada korban dan kerusakan yang dialami oleh masyarakat sekitar, namun warga tetap khawatir karena sebelumnya pada siang hari terjadi letusan dari gunung Semeru. 

Salah satu relawan, Musleh Sumberwuluh ketika dikonfirmasi menjelaskan "Angin tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, semoga tidak terjadi apa-apa. Warga sekitar juga mulai berjaga-jaga, khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan." Ungkap Musleh salah satu relawan Semeru. 

Memang ada salah satu Pos yang roboh diterjang angin, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Beberapa desa di kecamatan Candipuro juga mengalami hal yang sama. Angin tiba-tiba datang dengan kencang, warga juga banyak yang keluar. Kekhawatiran warga karena sebelumnya memang terjadi letusan dari gunung Semeru, namun tidak ada korban pada kejadian tersebut. 

Diketahui, Gunung Semeru, tadi siang menunjukkan aktivitas vulkanik berupa letusan asap. Secara visual, Gunung Semeru mengeluarkan letusan asap setinggi 1.500 meter dari atas puncak kawah, Minggu (5/2/2023). 

Sementara, aktivitas kegempaan yang terekam seismograf dengan amplitudo maksimal 22 milimeter dan berdurasi 900 detik. Petugas Pos Pantau Gunung Api Semeru Yadi Yuliandi merekomendasikan warga untuk tidak beraktivitas sejauh 13 kilometer di arah tenggara sepanjang Besuk Kobokan. 

"Warga harus tetap waspada dan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam peristiwa angin kencang ini" Ungkap Musleh.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang di Lumajang Mampu Robohkan Pos Label

Trending Now