Posyandu Desa Gulbung Laksanakan BIAN, Libatkan Pendamping PKH

Admin JSN
13 Juni 2022 | 16.38 WIB Last Updated 2022-06-13T19:32:39Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Saat ini salah satu program yang diprioritaskan pemerintah adalah imunisasi BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional) Melalui kader-kader Posyandu, pemerintah berharap cakupan imunisasi rutin bagi anak yang sempat terganggu akibat pandemi COVID-19 bisa kembali meningkat. 

Kementerian Kesehatan berupaya menutup kesenjangan imunitas di masyarakat dengan mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan secara bertahap. 

Diharapkan dengan dilakukan sosialisasi BIAN terlebih dahulu dapat meningkatan partisipasi dari seluruh pihak agar ikut terlibat dalam membantu meningkatkan cakupan imunisasi rutin dan imunisasi kejar pada balita usia 12 bulan-59 bulan serta dapat memotifasi orang tua membawa anaknya ke Posyandu atau fasyankes untuk mendapatkan imunisasi BIAN demi mensukseskan progam  BIAN tahun 2022.

Ariza Hayatun Nufus Bidan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan sekaligus kordinator Posyandu Anggrek sangat mengapresiasi kegiatan BIAN ini,

" Alhamdulillah Puji Sukur kami panjatkan Kepada Allah SWT acara ini berjalan lancar dan warga begitu semangat antusias datang ke posyandu.Sebenarnya kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Progam yang sangat bagus sekali yaitu untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit penyakit berbahaya yang dapat dicegah dengan imunisasi.

" Pelaksanaan BIAN pertama dilakukan di Posyandu Anggrek dusun Srapong desa Gulbung,kemudian selanjutnya bertahap ke dusun yang lain sesuai sasaran BIAN yaitu pada Balita 12 sampai 59 bulan yang akan di imunisasi di desa Gulbung 

"Terima kasih kami ucapkan kepada para orang tua yang mendukung serta bersedia datang ke Posyandu, Saya berharap semoga anak anak kita setelah diberikan suntikan imunisasi BIAN ini semakin sehat Aamiin," ujar Bidan Ariza.

Berbagai dukungan yang datang dari beberapa pihak

Kami mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, dari aparat desa Gulbung masyarakat setempat dan juga banyak mau melewati dosis imunisasi Polio DPT HB Hib, yang belum tercapai.

" Pagi tadi Alhamdulillah sasaran 97 % sasaran yang datang," timpalnya

" Semua ini tak lepas dari dukungan dan peran serta dari tiem PKH Gulbung yang sudah ikut andil dalam upaya menggerakkan masyarakat agar aktif datang ke posyandu dan ikut menyarankan kepada penerima PKH dilakukan suntikan BIAN ini, " tutup Bidan Ariza sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut di hadiri petugas dari UPTD Puskesmas Pangarengan,Ibu Hijriatul Mukimah selaku Promkes, sekaligus sebagai supervisior BIAN UPTD Puskesmas Pangarengan dan Bp Abd Wasit Pendamping PKH, juga seluruh kader Posyandu, dan kader keluarga berencana (KB).

Fachry

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Posyandu Desa Gulbung Laksanakan BIAN, Libatkan Pendamping PKH

Trending Now